Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X MIA pada materi pencemaran lingkungan di Surakarta ID Masitoh UNS (Sebelas Maret University), 2017 | 47 | 2017 |
Analisis keterampilan komunikasi pada pembelajaran biologi sekolah menengah atas AN Urwani, M Ramli, J Ariyanto Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 4 (2), 181-190, 2018 | 44 | 2018 |
Kemampuan argumentasi siswa: Perbandingan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan inkuiri terbimbing dipadu dialog Socrates DE Pitorini, S Suciati, J Ariyanto Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 6 (1), 26-38, 2020 | 30 | 2020 |
Penerapan pendekatan pengajaran terbalik (reciprocal teaching) untuk meningkatkan kemandirian belajar biologi siswa kelas VII-G SMP N 5 Karanganyar tahun pelajaran 2010/2011 YE Yunita UNS (Sebelas Maret University), 2012 | 30 | 2012 |
Penerapan Pembelajaran Aktif Card Sort Disertai Mind Mapping untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Biologi Siswa Kelas VII-E SMP Negeri 5 Surakarta N Ambarini, A Rosyidi, J Ariyanto Bio-Pedagogi 2 (1), 77-87, 2013 | 26 | 2013 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Think Talk Write untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Biologi Siswa Kelas X-1 SMA Al Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2009/2010 DN Fatmawati, S Santosa, J Ariyanto Bio-Pedagogi 2 (1), 1-15, 2013 | 25 | 2013 |
Pengaruh penerapan model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N Banyudono Tahun Ajaran 2011/2012 A Chasanah, S Santosa, J Ariyanto Pendidikan Biologi 4 (3), 2012 | 24 | 2012 |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Penerapan Project-based Learning Pada Materi Pencemaran dan Daur Ulang Limbah GA Nugroho, BA Prayitno, J Ariyanto, F Keguruan, U Sebelas, ... Jurnal Pembelajaran Biologi 6 (2), 9-12, 2017 | 20 | 2017 |
Pengaruh model guided discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 8 Surakarta tahun pelajaran 2014/2015 HS Widura, P Karyanto, J Ariyanto Bio-Pedagogi 4 (2), 25-30, 2015 | 20 | 2015 |
Profil Komposisi Jenis Dimensi Pengetahuan dalam Kegiatan Pembelajaran Biologi pada Materi Sistem Reproduksi di Kelas XI MIPA SMA X Surakarta A Rahmawati, J Ariyanto, DP Sari Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2018 | 15 | 2018 |
Improving the argumentative skills of high school students through teacher’s questioning techniques and argumentative assessment TP Kristianti, M Ramli, J Ariyanto Journal of Physics: Conference Series 1013 (1), 012012, 2018 | 14 | 2018 |
Studi Komparasi Capaian Keterampilan Komunikasi Siswa Antara Penerapan Model Kooperatif Tipe Jigsaw Disertai Praktikum dengan Model Guided Discovery pada Siswa Kelas XI IPA … AA Aeni, J Ariyanto, S Santoso Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2017 | 14 | 2017 |
Identifikasi jenis dan manfaat pohon di wilayah kampus utama universitas sebelas maret J Ariyanto Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2016 | 14 | 2016 |
Perbedaan kemampuan memecahkan masalah dan retensi menggunakan model pbl (problem based learning) dan ceramah bervariasi pada materi keanekaragaman hayati Indonesia siswa kelas … TU Widayati, BA Prayitno, J Ariyanto Bio-Pedagogi 4 (1), 53-58, 2015 | 13 | 2015 |
Penerapan model konstruktivis-metakognitif pada materi sistem koordinasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI MIA 1 SMA Negeri 6 Surakarta tahun … YN Anggraeni, BA Prayitno, J Ariyanto Bio-Pedagogi 5 (2), 48-55, 2016 | 11 | 2016 |
Pengaruh pembelajaran problem based learning (pbl) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013 L Ullynuha, BA Prayitno, J Ariyanto Jurnal Pendidikan Biologi 7 (1), 40-51, 2015 | 11 | 2015 |
Hasil belajar biologi ditinjau dari metode pembelajaran preview, question, read, reflect, recite, review (PQ4R) dan minat belajar siswa kelas x SMA negeri 1 kebakkramat tahun … A Yulistiati, A Rosyidi, J Ariyanto BIO-PEDAGOGI Volume 1, Nomor 1 1 (1), 1-12, 2012 | 10 | 2012 |
Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Mind Maps Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Karanganyar D Wahyuningsih, H Harlita, J Ariyanto Pendidikan Biologi 3 (2), 2011 | 10* | 2011 |
Hubungan Keterampilan Metakognisi Dengan Pemahaman Konsep Biologi Melalui Model Pembelajaran SSCS YD Saputri, M Indrowati, J Ariyanto Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2019 | 8 | 2019 |
Studi komparasi antara penerapan model learning cycle 5E dan discovery learning terhadap capaian keterampilan proses sains dan hasil belajar kognitif pada siswa kelas X SMA … DF Susilaningrum UNS (Sebelas Maret University), 2017 | 8 | 2017 |