Ikuti
Ade Hikmat
Ade Hikmat
Professor of Indonesian Language Education, University of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Email yang diverifikasi di uhamka.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Bahasa Indonesia (untuk Mahasiswa S1 & Pascasarjana, Guru, Dosen, Praktisi, dan Umum)
A Hikmat, N Solihati
Grasindo, 2022
952022
Critical thinking tasks manifested in Indonesian language textbooks for senior secondary students
N Solihati, A Hikmat
Sage Open 8 (3), 2158244018802164, 2018
432018
Materi pendukung literasi budaya dan kewargaan
F Hadiansyah, R Djumala, S Gani, AA Hikmat, MN Nento, N Hanifah, ...
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, 2017
402017
Kajian Puisi
A Hikmat
Ade Hikmat, 2017
322017
Kreativitas, kebiasaan membaca, dan kemampuan apresiasi cerpen
A Hikmat
Jakarta: Uhamka Pers, 2014
232014
Nilai Pendidikan Karakter dalam Kumpulan Cerpen Batu Betina Karya Syarif Hidayatullah
A Hikmat
BAHTERA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 13 (1), 20-29, 2014
202014
Teori Sastra
N Solihati, A Hikmat, S Hidayatullah
Jakarta: UHAMKA Press, 2016
182016
Smartphone Use and Multitasking Behaviour in a Teacher Education Program (TEP).
A Hikmat, H Mulyono
International Journal of Interactive Mobile Technologies 12 (2), 2018
122018
Teori Sastra: Pengantar Kesusastraan Indonesia
A Hikmat, N Solihati, S Hidayatullah
Jakarta: Uhamka Press, 2016
112016
Nilai pendidikan karakter dalam permainan rakyat di lereng gunung merapi
N Solihati, A Hikmat, AR Jupri, S Hidayatullah
Jurnal Kependidikan 3 (1), 28-42, 2019
82019
Nilai Moral dalam Antologi Cerpen Filosofi Kopi dan Implikasinya dalam Pembelajaran Sastra
N Solihati, A Hikmat, Y Elmikasari
Jurnal Kependidikan 1 (2), 263-276, 2017
82017
Peningkatan Kemampuan Menulis Cerpen Melalui Pendekatan Pembelajaran Konstekstual Pada Mahasiswa Bahasa Indonesia FKIP Uhamka
A Hikmat
Kajian Linguistik dan Sastra 21 (1), 11-20, 2009
7*2009
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS CERPEN MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MAHASISWA PRODI BAHASA INDONESIA FKIP UHAMKA.
A Hikmat
72009
Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (Ctl) Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar
A Meiliyana, A Hikmat
Jurnal Cakrawala Pendas 8 (4), 1047-1055, 2022
32022
Competency achievement indicators in Indonesian high school electronic school books: Overview of the development of creative-innovative thinking aspects
I Safi'i, W Tarmini, A Hikmat, PG Yanti
KEMBARA: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya 8 (2), 407-416, 2022
32022
Learning Indonesian for Foreign Speakers (BIPA) Based Teaching Materials Local Wisdom
R Jannah, P Gusti Yanti, A Hikmat, N Solihati
Proceedings of the 5th International Conference on Learning Innovation and …, 2021
32021
Model Kesantunan Berbahasa Siswa Tionghoa di Sekolah PAH TSUNG Jakarta: Kajian Etnografi Komunikasi
MY Saputro, W Tarmini, A Hikmat
Widyaparwa 48 (2), 148-160, 2020
32020
Pemanfaatan aplikasi schoology sebagai literasi digital dalam pembelajaran bahasa indonesia di smp islam al azhar 22 sentra primer Jakarta Timur
F Afriansyah, I Safi'i, A Hikmat, W Tarmini
Jurnal Pendidikan Edutama 9 (1), 61-74, 2022
22022
Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar terhadap Minat Membaca Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
ZA Tristanti, A Hikmat
Jurnal Basicedu 5 (6), 6017-6024, 2021
22021
Realisasi Kesantunan Berbahasa dalam Novel Anak Rantau karya Ahmad Fuadi
A Hikmat, N Solihati
Journal of Language Learning and Research 3 (1), 40-56, 2020
22020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20