Haifaturrahmah
Haifaturrahmah
Universitas Muhammadiyah Mataram
Email yang diverifikasi di ummat.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
ANALISIS KELAYAKAN BUKU PANDUAN PRAKTIKUM IPA TERPADU SMP BERPENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN BERORIENTASI LINGKUNGAN SEKITAR
NWS Darmayanti, H Haifaturrahmah
ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi dan Aplikasi Pendidikan Fisika 5 (1), 45-47, 2019
22019
Pemanfataan Botol Plastik Bekas sebagai Media Tanam Hidroponik dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Sekolah Dasar terhadap Lingkungan Sekitar
H Haifaturrahmah, M Nizaar
JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 1 (1), 10-16, 2017
22017
Pengaruh Model Pembelajaran Carousel Feedback Terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa Sekolah Dasar
N Julaifah, H Haifaturrahmah
Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah …, 2019
12019
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN SIKAP BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR
H Haifaturrahmah, Y Maryati, S Fujiaturrahman
Jurnal Ulul Albab 22 (2), 2018
12018
Analisis Kemampuan Metakognisi Mahasiswa PGSD Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
ID Hastuti, H Haifaturrahmah
Jurnal Pendidikan Indonesia 1 (2), 103-110, 2018
12018
PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENANAMKAN NILAI-NILAI KARAKTER PADA SISWA SEKOLAH DASAR (STUDI META-SINTESIS)
R Hidayatullah, S Muhardini, H Haifaturrahmah
Prosiding Seminar Nasional Pendidik dan Pengembang Pendidikan Indonesia, 486-494, 2018
12018
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis STEAM untuk Siswa Sekolah Dasar
H Haifaturrahmah, R Hidayatullah, S Maryani, N Nurmiwati, A Azizah
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2020
2020
PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN DIORAMA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SEKOLAH DASAR
H Haifaturrahmah, R Hidayatullah, Y Mariyati, AH Mus, AI Bilal, ...
JCES (Journal of Character Education Society) 3 (2), 227-234, 2020
2020
Keefektifan Buku Panduan Praktikum Ipa Terpadu Smp Berpendekatan Saintifik Dengan Berorientasi Lingkungan Sekitar Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa
NWS Darmayanti, H Haifaturrahmah, LS Utami, J Sabaryati
Prosiding Seminar Nasional FKIP Universitas Mataram 1 (1), 156-159, 2020
2020
Pelatihan Ice Breaking Bagi Guru SD sebagai Upaya Optimalisasi Kegiatan Awal Pembelajaran di Kelas
H Haifaturrahmah, S Fujiaturrahman, S Muhardini, N Nurmiwati
Journal of Character Education Society 3 (1), 70-77, 2020
2020
Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Pembelajaran Kartu Kata Untuk Siswa Kelas I SD
S Fujiaturrahman, H Haifaturrahmah
Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah …, 2019
2019
Pelatihan Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas pada Guru Bahasa Indonesia dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Labuapi
BD Milandari, RM Waluyan, AH Mus, N Nurmiwati, H Haifaturrahmah
Journal of Character Education Society 2 (2), 85-92, 2019
2019
PENGARUH METODE MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
D Pramita, H Haifaturrahmah
Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan 6 (2), 63-65, 2018
2018
ANALISIS PENCAPAIAN 8 KOMPONEN STANDAR AKREDITASI SD/MI DI KOTA MATARAM
H Haifaturrahmah
Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah …, 2018
2018
IDENTIFIKASI TANAMAN SAYURAN LOKAL DI DESA SENARU SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI
M Nizaar, H Haifaturrahmah
Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan 8 (1), 26-30, 2017
2017
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BUKU KURIKULUM 2013 DI SDN 2 TAMAN SARI
S Muhardini, S Fujiaturraman, H Haifaturrahmah
Jurnal Teknologi Pendidikan 2, 36-43, 2017
2017
Analisis Kualitas Air Tanah di Desa Lepak Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur
M Nizar, N Rahman, H Haifaturrahmah
Biota 8 (1), 73-86, 2015
2015
THE EFFECTIVENESS OF USING THE SCIENCE KIT THROUGH DEMONSTRATION METHODS AGAINST THE BASIC PROCESS SKILLS OF GRADE V STUDENTS OF SD AISYIYAH 1 MATARAM
H Haifaturrahmah
Jurnal Dikdas 7 (2), 179-183, 0
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–18