Alif Mudiono
Alif Mudiono
Email yang diverifikasi di um.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Developing of integrated thematic learning model through scientific approaching with discovery learning technique in elementary school
A Mudiono, M Gipayana, S Madyono
Sciences 3 (2), 159-167, 2016
182016
Pengaruh model pembelajaran student team achievement devision (STAD) dan mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar
F Zahro, INS Degeng, A Mudiono
Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran 8 (2), 196-205, 2018
162018
Pengelolaan kelas dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar
N Isbadrianingtyas, M Hasanah, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1 (5), 901-904, 2016
162016
Keprofesionalan Guru dalam Menghadapi Pendidikan di Era Global
A Mudiono
Prosiding Seminar Nasional Jurusan KSDP-Prodi S1 PGSD UNM, 43-50, 2016
152016
Analisis Muatan Nilai-Nilai Karakter pada Buku Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Tema Indahnya Kebersamaan
MH Ridwan, A Mudiono
Wahana Sekolah Dasar 25 (1), 1-7, 2017
62017
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Muatan IPA di Kelas IV
S Nurhabibah, A Hidayat, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 3 (10), 1286-1293, 2018
52018
Pengetahuan metakognitif belajar siswa kelas V SD
DV Rukminingrum, F Hanurawan, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (2), 280-284, 2017
52017
Persepsi Guru tentang Pengembangan Model Pembelajaran Literasi Fokus Menulis Narasi dengan Teknik Probing-Prompting di SD
A Mudiono, S Madyono
Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 23 (1), 2014
52014
Penerapan Model Inkuiri Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas V
MF Hafa, H Suwignyo, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (12), 1644-1649, 2017
42017
Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Penerapan Model Stad Berbantu Media Gambar Seri Pada Siswa SD
MA Yafi, A Santoso, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2 (11), 1504-1508, 2017
42017
Tindak Ilokusi Bahasa Indonesia dalam Interaksi Keluarga
A Mudiono
LINGUA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 11 (1), 95-106, 2014
42014
Studi Penerapan Program Pembiasaan Membaca di Sekolah Dasar
FP Solihah, A Santoso, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (3), 382-397, 2018
32018
Peningkatan keterampilan menulis teks eksposisi melalui CIRC (cooperative integrated reading and composition) berbantuan video pada siswa SD
EA Prayoga, H Suwignyo, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (1), 115-120, 2018
32018
Peningkatan Kreativitas Menulis Narasi Melalui Penerapan Kooperatif Model Rally Coach Berbantuan Media Gambar Untuk Siswa Sekolah Dasar
AW Lestari, Y Pratiwi, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 2 (9), 1220-1225, 2017
32017
Modul Komik Tematik Berbasis Multiple Intellegence untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar
AD Yasa, DD Chrisyarani, A Mudiono
Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 26 (2), 175-181, 2017
22017
Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Cooperative Integreted Reading and Composition Di Sekolah Dasar
A Mudiono
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya 8 (1), 2017
22017
Tindak Ilokusi Komisif Bahasa Indonesia dalam Interaksi Keluarga
A Mudiono
Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya 38 (1), 2010
22010
Tindak Bahasa Guru dalam Interaksi Belajar-Mengajar Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar
A Mudiono
Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan 26 (1), 2009
22009
Asesmen Formatif Perkembangan Bahasa Anak
IA Simanjuntak, A Mudiono
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 4 (8), 1097-1102, 2019
12019
Pengembangan Media Pembelajaran CD Interaktif Siklus Hidup Hewan di Kelas IV SD
DV Faridy, E Untari, A Mudiono
Wahana Sekolah Dasar 27 (1), 10-17, 2019
12019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20