Follow
Mohamad Yusuf Ahmad Hasyim
Mohamad Yusuf Ahmad Hasyim
Lecturer of arabic language, Semarang State University
Verified email at mail.unnes.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Makna Arsitektur Masjid Pakualaman dalam Tinjauan Kosmologi Jawa
M Hasyim
Analisa: Journal of Social Science and Religion 18 (2), 211-227, 2011
152011
Pencapaian standar kompetensi dalam kurikulum 2006 pada mata pelajaran ekonomi melului pendekatan kontekstual (contextual teaching and learning) di sma Negeri 11 Semarang
M Hasyim
Dinamika Pendidikan 6 (1), 45-61, 2011
102011
Kata Bermakna Hujan Dalam Al-Quran (Tinjauan Semantik Dan Stilistika)
A Khalwani, MYA Hasyim, A Miftahudin
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 6 (1), 1-5, 2017
82017
Desain Pengembangan Buku Ajar Bahasa Arab Berbasis Pendidikan Karakter Dan Budaya Kelas A Dan B TK Islam
Z Zukhaira, MYA Hasyim
Jurnal Penelitian Pendidikan 30 (1), 2013
52013
Shia: its history and development in Indonesia
M Hasyim
Analisa: Journal of Social Science and Religion 19 (2), 147-158, 2012
52012
Penyusunan bahan ajar pengayaan berdasarkan kurikulum 2013 dan pendidikan karakter bahasa arab madrasah ibtidaiyah
Z Zukhaira, MYA Hasyim
Rekayasa: Jurnal Penerapan Teknologi dan Pembelajaran 12 (1), 79-90, 2014
32014
Penegakan Hukum Administrasi Terhadap Izin Usaha Industri Sebagai Instrumen YuridisPenaatan Lingkungan Hidup (Studi Tentang Pengawasan Dan Penerapan Sanksi Administrasidi Kota …
M Hasyim
Jurnal Hukum Ius Quia Iustum 11 (27), 23-38, 2004
32004
MAF’ UL MUTHLAQ (ABSOLUTE OBJECT) DALAM KITAB SHAHIH AL-BUKHARI JUZ 2 (ANALISIS MORFOSINTAKSIS)
SP Masruroh, MYA Hasyim, M Nawawi
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 9 (1), 32-37, 2020
22020
Pengembangan Metode Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Dengan Kooperatif Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk Pada Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah
A Aminah, Z Zukhaira, MYA Hasyim
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 7 (1), 8-16, 2018
22018
Analisis Bentuk dan Makna Jam’Al Taksīr dalam Alquran Juz 29 dan 30 (Analisis Morfologis dan Semantis)
M Mudrofin, MYA Hasyim, D Qutni
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 10 (2), 52-58, 2021
12021
Peningkatan keprofesian guru dalam penulisan best practice melalui workshop bagi guru bahasa Indonesia tingkat SMP di kota Semarang
BWJ Santoso, MYA Hasyim, AM Oesman
Journal of Curriculum Indonesia 4 (2), 92-102, 2021
12021
The effectiveness of problem-based learning on advanced reading comprehension skill in online arabic language teaching
M Hasyim
LISANIA: Journal of Arabic Education and Literature 5 (1), 1-18, 2021
12021
Kedisiplinan Pemakaian Masker Sebagai Langkah Pencegahan Covid-19 Di Domisili Mahasiswa Kkn Unnes
MYA Hasyim, A Wibowo, AST Wulandari, MSK Ramadhani, MZ Mustafidin, ...
12021
AF’ AL BERWAZAN (VERBA BERPOLA) TAFA> ALA DALAM AL-QURAN (ANALISIS MORFOSEMANTIS)
S Lisaudah, MYA Hasyim, M Nawawi
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 9 (2), 116-122, 2020
12020
Integralisasi Ilmu Pengetahuan Upaya Konversi IAIN menjadi UIN
M Hasyim, A Qadir
Cendekia: Jurnal Studi Keislaman 5 (1), 141-155, 2019
12019
Efektivitas Penerapan Metode Hikari Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Arab Gundul Dan Arab Berharokat Siswa Kelas Xi Man 2 Kebumen Tahun Ajaran 2016/2017
WN Fikri, MYA Hasyim, D Qutni
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 7 (1), 63-68, 2018
12018
Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Bahasa Arab berbasis Pendidikan Karakter dan Budaya Bagi Guru-Guru Madrasah Ibtidaiyah
Z Zukhaira, MYA Hasyim
Jurnal Abdimas 17 (1), 61-68, 2013
12013
Developing Nahma (Nahwu Matching) for Basic Nahwu Learning Game: A Need Assessment Study
MYA Hasyim, BWJ Santoso, J Jamil
ALSINATUNA 8 (1), 1-16, 2022
2022
SIMILE DALAM AL-QUR’AN JUZ 27 (KAJIAN STILISTIKA)
D Luthfin, A Miftahuddin, MYA Hasyim
Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 11 (2), 36-41, 2022
2022
Online Scientific Writing Training for Students of Unika Santu Paulus Ruteng and Semarang State University
BWJ Santoso, MYA Hasyim, F Widyawati, M Nawawi
International Journal of Active Learning 7 (2), 2022
2022
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20