Yuni Arfiani
Yuni Arfiani
Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Pancasakti Tegal, Indonesia
Email yang diverifikasi di upstegal.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Program Pendidikan Lingkungan Hidup Melalui Kegiatan Duta Lingkungan Hidup di Sekolah Menengah Atas
B Widiyanto, RK Astuti, Y Arfiani
Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo 1 (2), 40-51, 2017
82017
Implementasi Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Pop-up book untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik
R Ruqoyyah, MA Fatkhurrohman, Y Arfiani
Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 8 (1), 42-48, 2020
62020
THE COMPARISON OF PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) LEARNING MODEL USING EXPERIMENTAL METHODS AND DEMONSTRATION METHODS IN IMPROVING STUDENTS UNDERSTANDING OF PHYSICS CONCEPT IN …
Y Arfiani
Unnes Science Education Journal 6 (1), 2017
52017
Penerapan Model Discovery Learning pada Materi Pemanasan Global untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik
N Haryanti, AT Widodo, Y Arfiani
Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 7 (2), 55-64, 2019
42019
Perangkat Evaluasi Kecakapan Hidup dalam Pembelajaran Fisika SMK
Y Arfiani
PSEJ (Pancasakti Science Education Journal) 1 (1), 2016
42016
Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Metode Discovery Learning terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa
J Purnomo, P Susongko, Y Arfiani
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 3 (2), 81-85, 2019
22019
Development of integrated science-based science literacy skills instruments using the Rasch model
P Susongko, H Widiatmo, M Kusuma, Y Afiani
Unnes Science Education Journal 8 (3), 2019
12019
VALIDATION OF THE INSTRUMENTS OF LEARNING READINESS WITH E-LEARNING USING RASCH MODELING TO EMPOWER TECHNOLOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TCK)
M Kusuma, P Susongko, Y Arfiani
Jurnal Pena Sains Vol 6 (1), 2019
12019
Implementasi Problem Based Learning dengan Metode O2PingID pada Topik Penemaran untuk Meningkatkan Environmental Sensitivity
NCDL Santang, Y Arfiani, B Widiyanto
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 5 (1), 8-16, 2021
2021
Pengaruh Model PBL (Problem Based Learning) Berbantuanan Video Motion Graphic Materi Pencemaran Lingkungan Terhadap Sikap Peduli Lingkungan
A Firdaus, B Widiyanto, Y Arfiani
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 5 (1), 17-24, 2021
2021
THE EFFECT OF LEARNING CYCLE 5E ON GLOBAL WARMING THEME TO ENCOURAGE STUDENTS’SCIENTIFIC PROCESS SKILLS
N Yuniarsih, Y Arfiani, MN Hayati
Jurnal Pena Sains Vol 7 (2), 2020
2020
Implementasi Model Discovery Learning Berbantuan Tts Berbasis Blended Learning Terhadap Peningkatan Keterampilan Komunikasi
S Khoerunisa
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 4 (1), 76-85, 2020
2020
Implementasi Model IDEA (Inquiry-Driven-Experiment-Argument) dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
DY Pratami, MA Fatkhurrohman, Y Arfiani
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 4 (2), 26-33, 2020
2020
Implementasi Model Inquiry Training Berbasis Learning Cycle 5E dalam Meningkatan Keterampilan Berpikir Kritis pada Konsep Pencemaran Air
A Devi, Y Arfiani, M Kusuma
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 4 (2), 1-7, 2020
2020
MODEL ASESMEN LITERASI SAINS SISWA BERBASIS IPA TERPADU DENGAN PEMODELAN RASCH UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI LULUSAN SMA PROGRAM MATEMATIKA DAN ILMU ALAM (MIPA)
P Susongko, M Kusuma, Y Arfiani
Universitas Pancasakti Tegal, 2019
2019
Peningkatan Creative Thinking Skill Peserta Didik melalui Model Cooperative Learning Berbantu Peta Konsep pada Tema Pencemaran Lingkungan
L Mukarrom, B Widiyanto, Y Arfiani
Jurnal Edukasi Matematika dan Sains 7 (2), 73-81, 2019
2019
Menanamkan karakter tanggung jawab pada siswa SMP melalui pembelajaran IPA bermuatan domain applications and connections
WS Wibowo, Y Arfiani
2019
Konsep Dasar IPA Bervisi SETS Berbasis Literasi Sains
K Mobinta, A Yuni
2018
Efektifitas Penggunaan Alat Peraga Efek Rumah Kaca dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 12 Tegal
W Widiawati, Y Arfiani, MA Fatkhurrohman
JPMP (Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti) 2 (1), 2018
2018
Revising of the Integrating Scientific Literacy Skills Scale (ISLS) with Rasch Model Analysis
P Susongko, M Kusuma, Y Arfiani, A Samsudin, A Aminudin
Journal for the Education of Gifted Young Scientists 8 (4), 1583-1602, 0
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20