Dr. Bambang Subali
Dr. Bambang Subali
Lecturer in the FMIPA of Universitas Negeri Semarang (UNNES).Departement of Physics
Email yang diverifikasi di mail.unnes.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP
U Setyorini, SE Sukiswo, B Subali
Jurnal pendidikan fisika indonesia 7 (1), 2011
1712011
Implementasi pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII
A Setyowati, B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 7 (2), 2011
1042011
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis laboratorium untuk meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah siswa
E Maretasari, B Subali
UPEJ Unnes Physics Education Journal 1 (2), 2012
672012
Implementasi model pembelajaran process oriented guided inquiry learning (POGIL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa
SM Ningsih, S Bambang, A Sopyan
UPEJ Unnes Physics Education Journal 1 (2), 2012
572012
Implementasi model pembelajaran IPA berbasis kearifan lokal untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa
A Pamungkas, B Subali, S Linuwih
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 3 (2), 118-127, 2017
522017
Penerapan Model Project Based Learning Dan Kooperatif Untuk Membangun Empat Pilar Pembelajaran Siswasmp
R Munawaroh, B Subali, A Sopyan
UPEJ Unnes Physics Education Journal 1 (1), 2012
522012
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan KPS dan Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII
I Iswatun, M Mosik, B Subali
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 3 (2), 150-160, 2017
512017
Developing local wisdom based science learning design to establish positive character in elementary school
B Subali, A Sopyan, E Ellianawati
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 11 (1), 1-7, 2015
402015
Pembuatan dan implementasi modul praktikum fisika berbasis masalah untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas XI
L Fidiana, B Subali, P Dwijananti
UPEJ Unnes Physics Education Journal 1 (2), 2012
392012
Idayani & L Handayani. 2012. Pengembangan Cd Pembelajaran Lagu Anak Untuk Menumbuhkan Pemahaman Sains Siswa Sekolah Dasar
B Subali
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 8 (1), 26-32, 2012
332012
5E-LEARNING CYCLE STRATEGY: INCREASING CONCEPTUAL UNDERSTANDING AND LEARNING MOTIVATION
BS Febrianto P, Ika Yunita N, Ani R
Jurnal Ilmiah Fisika Al Biruni 7 (2), 55-65, 2018
28*2018
Pengembangan alat peraga kit optik serbaguna (AP-KOS) untuk meningkatkan keterampilan proses sains
P Oktafiani, B Subali, SS Edie
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 3 (2), 189-200, 2017
222017
Ellianawati, 2010. Pengaruh Waktu Pengomposan Terhadap Rasio Unsur C/N dan Jumlah Kadar Air Dalam Kompos
B Subali
Prosiding Pertemuan Ilmiah XXIV HFI Jateng & DIY, Semarang 10, 49-53, 2010
202010
Ellianawati, 2010. Pengaruh Waktu Pengomposan Terhadap Rasio Unsur C/N dan Jumlah Kadar Air Dalam Kompos
B Subali
Prosiding Pertemuan Ilmiah XXIV HFI Jateng & DIY, Semarang 10, 49-53, 2010
202010
Analisis Kemampuan Interpretasi Grafik Kinematika pada Mahasiswa Calon Guru Fisika
B Subali, D Rusdiana, H Firman, I Kaniawati
Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains (SNIPS), 269-272, 2015
182015
Penerapan model pembelajaran Inquiry Pictorial Riddle untuk meningkatkan keaktifan siswa
M Febriana, H Al Asy'ari, B Subali, A Rusilowati
Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) 4 (1), 10-16, 2018
152018
Penerapan model pembelajaran Inquiry Pictorial Riddle untuk meningkatkan keaktifan siswa
AR Maghfira Febriana, Hasan Al Asy’ari, Bambang Subali
Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) 4 (2), 6 - 12, 2018
15*2018
Upaya peningkatan kemandirian belajar siswa dengan model problem-based learning berbantuan media Edmodo
LN Aulia, S Susilo, B Subali
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 5 (1), 69-78, 2019
132019
The effect of ethnoscience based contextual learning toward students’ learning activity
S Rahmawati, B Subali, S Sarwi
Journal of Primary Education 8 (2), 152-160, 2019
122019
UPAYA MEMBANGUN KETRAMPILAN BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN PETA KONSEP UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI FISIKA
BS Ridho Adi N, Husnul H, Ani R
Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) 3 (UNESA), 45-51, 2018
12*2018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20