Ikuti
ARSAD BAHRI
ARSAD BAHRI
Pendidikan Biologi, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
The contribution of learning motivation and metacognitive skill on cognitive learning outcome of students within different learning strategies
A Bahri, AD Corebima
Journal of Baltic Science Education 14 (4), 487-500, 2015
2312015
Empowering students’ critical thinking skills through Remap NHT in biology classroom
S MAHANAL, S ZUBAIDAH, A BAHRI, MS DINNURRIYA
Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching, 2016
1082016
Blended learning integrated with innovative learning strategy to improve self-regulated learning
A Bahri, IS Idris, M Hasmunarti
Journal of Physics: Conference Series 14 (1), 779-794, 2021
932021
Peran PBL dalam meningkatkan keterampilan pemecahan masalah biologi
A Bahri, D Putriana, IS Idris
SAINSMAT" Jurnal Sains, Matematika, dan Pembelajarannya 7 (2), 114-124, 2018
582018
Teori belajar dan pembelajaran
N Nurlina, A Bahri
Makassar: CV. Berkah Utami, 2021
502021
Strategi pembelajaran Reading Questioning and Answering (RQA) pada perkuliahan fisiologi hewan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif mahasiswa
A Bahri
BIONATURE" Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengajaran Biologi" 17 (2), 106-113, 2016
482016
Pengaruh strategi pembelajaran reading questioning and answering (RQA) pada perkuliahan fisiologi hewan terhadap kesadaran metakognitif, keterampilan metakognitif dan hasil …
A Bahri
Universitas Negeri Malang, 2010
432010
Penggunaan Media Berbasis AutoPlay Media Studio 8 untukMeningkatkanAktivitas dan Hasil Belajar Siswa: Sebuah Inovasi Media Pembelajaran
A Bahri, W Hidayat, AQ Muntaha
Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and …, 2018
382018
Kajian pemberdayaan UMKM Kota Makassar sebagai upaya peningkatan kesejahteraan pelaku usaha
A Bahri, U Mulbar, A Suliana
Jurnal Inovasi Dan Pelayanan Publik Makassar 1 (1), 37-53, 2019
302019
Scientific literacy skills of students: Problem of biology teaching in junior high school in south sulawesi, indonesia
A Adnan, U Usman, A Bahri
International Journal of Instruction 14 (3), 847-860, 2021
292021
Beyond effective teaching: Enhancing students’ metacognitive skill through guided inquiry
A Bahri
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012022, 2018
292018
Analisis kebutuhan pengembangan blended learning terintegrasi strategi pblrqa (problem-based learning and reading, questioning & answering) pada pembelajaran biologi
H Hasmunarti, A Bahri, IS Idris
Biology Teaching and Learning 1 (2), 101-108, 2018
262018
Biology Science Literacy of Junior High School Students in South Sulawesi, Indonesia
U Mulbar, A Bahri
Journal of Physics: Conference Series 1752 (1), 012084, 2021
242021
Pembelajaran efektif: meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penggunaan lembar kerja berbasis penemuan terbimbing
A Bahri, N Musmuliadi, M Palennari
Jurnal Penelitian Pendidikan Insani 20 (2), 73-79, 2017
222017
Analisis motivasi berprestasi siswa SMAN 8 Makassar dalam belajar biologi
AM Taiyeb, A Bahri, RB Razak
BIONATURE" Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengajaran Biologi" 13 (2), 77-82, 2012
222012
Pengaruh Strategi Pembelajaran RQA pada Perkuliahan Fisiologi Hewan tehadap Kesadaran Metakognitif, Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Jurusan …
A Bahri
Unpublished master’s thesis). The State University of Malang, Indonesia, 2010
222010
Reading, questioning, and answering (RQA): a new learning strategy to enhance student metacognitive skill and concept gaining
AD Corebima, A Bahri
International Symposium at Nanyang Technology University, Singapore, 2011
202011
Empowering student’s creative thinking skill in biology classroom: potential of group investigation combined with think talk write (GITTW) strategy
L Listiana, A Bahri
Humanities & Social Sciences Reviews 7 (3), 477-483, 2019
192019
Pengaruh Strategi Problem Based Learning (PBL) Terintegrasi Reading, Questioning, and Answering (RQA) pada Perkuliahan Biologi Dasar Terhadap Motivasi Belajar, Keterampilan …
A Bahri
Universitas Negeri Malang, 2016
192016
Profil keterampilan metakognitif dan sikap ilmiah mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM
R Nurman, Y Hala, A Bahri
Prosiding Seminar Nasional Biologi Dan Pembelajarannya, 371-376, 2018
182018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20