IZUMI: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya Jepang
IZUMI: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya Jepang
Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Indonesia
Email yang diverifikasi di live.undip.ac.id
JudulDikutip olehTahun
Nilai Sosial Budaya Jepang dalam Peribahasa Jepang yang Menggunakan Konsep Binatang
SI Trahutami
Izumi 4 (1), 64-71, 2015
72015
KESEPADANAN PADA PENERJEMAHAN KATA BERMUATAN BUDAYA JEPANG KE DALAM BAHASA INDONESIA: Studi Kasus dalam Novel Botchan Karya Natsume Soseki dan Terjemahannya Botchan Si Anak …
D Puspitasari, EMI Lestari, NI Syartanti
Izumi 3 (2), 1-14, 2014
52014
Teknik Penerjemahan Tindak Tutur Direktif Dalam Cerpen Doktor Sihir Karya Iwaya Sazanami Dan Larilah Melos Karya Dazai Osamu
R Wiyatasari
Izumi 4 (2), 42-55, 2015
42015
Model Pendidikan Karakter dalam Masyarakat Jepang
B Mulyadi
Izumi 3 (1), 69-80, 2014
42014
Sanmai No Ofuda Dalam Perspektif Greimas
Y Rahmah
Izumi 4 (1), 28-36, 2015
32015
Grab the Garb: The Influences of Translation Techniques in the Ludological Aspects of Video Game Translation (A Case Study of Square Enix’s Lightning Returns: Final Fantasy XIII)
SFLA Purnomo
Izumi 4 (1), 1-9, 2015
32015
Kebijakan Pengkaryaan Kembali Pekerja Senior Jepang Pasca Pensiun (Sudut Pandang Perusahaan Manufaktur)
DS Sakariah
Izumi 4 (2), 32-41, 2015
22015
Kajian Semiotik: Interpretasi Puisi Kurofune Karya Kinoshita Mokutaro
ZA Fadli
Izumi 4 (2), 69-75, 2015
22015
Dampak permasalahan hidup empat tokoh utama terhadap kepribadian dalam novel auto karya natsuo kirino
N Hastuti
Izumi 3 (1), 19-33, 2014
22014
Manifestasi Heroisme Dalam Tradisi Jepang Dan Jawa Persamaan Dan Perbedaan Dongeng Momotarō Dan Epos Bharatayuda
F Noviana
Izumi 3 (1), 54-68, 2014
22014
Unsur Budaya Masyarakat Jepang dalam Sanmai no Ofuda
Y Rahmah
Izumi 1 (1), 2013
22013
Perbedaan Tata Busana Dan Tata Rias Antara Pertunjukan Ketoprak Dan Kabuki
N Hastuti
Izumi 2 (2), 2013
22013
Meningkatkan Kemampuan Membaca Kanji Melalui Media Flashcard Power Point
D Prasetiani
Izumi 2 (2), 2013
22013
Pembelajaran Budaya Jepang melalui Media DVD Erin ga Chosen
L Diner
Izumi 2 (2), 2013
22013
Representasi Hero’s Journey Pada Tokoh Chihiro Dalam Anime Spirited Away Karya Miyazaki Hayao
F Noviana
IZUMI 8 (1), 52-64, 0
2
Shoku Bunka: Warna Budaya Dan Tradisi Dalam Makanan Jepang
L Rosliana
IZUMI 6 (2), 1-8, 2017
12017
Kondisi Pekerja Senior Pasca Pensiun Setelah Dikaryakan Kembali Dalam Perusahaan Manufaktur Jepang
DS Sakariah
Izumi 5 (1), 40-46, 2016
12016
Kotowaza dalam Kajian Linguistik Kognitif: Penerapan Gaya Bahasa Sinekdok
AM Yohani
Izumi 5 (2), 24-32, 2016
12016
Budaya Populer Game Pokemon Go Sebagai Soft Diplomacy Jepang
CI Iqbal
Izumi 5 (2), 1-9, 2016
12016
ANALISIS TEKNIK TERJEMAHAN FOLKLOR SUNDA ‘TALAGA WARNA’(Transformasi Antarbahasa: Bahasa Indonesia–Jepang)
H Nurohmah
Izumi 5 (2), 10-16, 2016
12016
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20