Pengaruh Pembelajaran Daring Menggunakan WhatsApp Grup terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi IAIN Kendari Ditinjau dari Kesadaran Metakognitif AN Syam, S Rizalia Biopedagogia 3 (1), 16-25, 2021 | 11 | 2021 |
Kajian Etnobotani Famili Rubiaceae Oleh Masyarakat Kota Tarakan Dan Potensinya Sebagai Sumber Belajar Biologi NA Haris, A Toding Biopedagogia 1 (2), 87-93, 2019 | 9 | 2019 |
Pengaruh Model Student Teams-Achievement Divisions (Stad) Berbantuan Media Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar JT Ningsih, KDW Andari Biopedagogia 2 (2), 107-119, 2020 | 5 | 2020 |
Plant Blindness Juga Menyerang Mahasiswa Pendidikan Biologi: Studi Kasus Pra-Perkuliahan Dan Pasca-Perkuliahan Taksonomi Tumbuhan FM Abrori Biopedagogia 2 (2), 138-144, 2020 | 5 | 2020 |
INVENTARISASI SPESIES PADA SUKU POACEAE DI TARAKAN SEBAGAI PANDUAN IDENTIFIKASI GU Hayutiasti, RA Fitriani, NS Ningsih Biopedagogia 1 (2), 70-78, 2019 | 5 | 2019 |
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI MATERI SISTEM GERAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) Y Yusuf, N Saibi, MR Ramli, N Nursia Biopedagogia 3 (2), 158-169, 2021 | 4 | 2021 |
Pengembangan Asesmen Keterampilan Komunikasi Berbasis Google Classroom Bagi Calon Guru Biologi BT Wibisono, T Wahyuni, RH Ristanto, M Miarsyah Biopedagogia 2 (2), 89-106, 2020 | 3 | 2020 |
Hubungan Kemandirian Belajar Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas Xi Lintas Minat Di Sma Hang Tuah Tarakan R Ratna, Z Zulfadli, V Vlorensius, F Fatmawati Biopedagogia 4 (1), 18-44, 2022 | 2 | 2022 |
Hubungan Praktikum Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pra Pandemi Dan Selama Pandemi Covid-19: Potensi Learning Loss F Fatmawati Biopedagogia 3 (2), 96-113, 2021 | 2 | 2021 |
Pengembangan Buku Ajar Mikrobiologi Sebagai Sumber Belajar Mata Kuliah Mikrobiologi Umum Untuk Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Universitas Borneo Tarakan F Wijarini Biopedagogia 2 (2), 130-137, 2020 | 2 | 2020 |
UJI EFEKTIFITAS PESTISIDA NABATI DAUN SIRSAK (Annona muricata L.) TERHADAP MORTALITAS HAMA TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frustescens L.) SERTA KAJIANNYA SEBAGAI SUMBER BELAJAR … H Herdiyanti, S Suryana, S Suhaina, D Afromika Biopedagogia 1 (1), 34-40, 2019 | 2 | 2019 |
Analisis Kualitas Soal Uas Mata Pelajaran Ipa Di Smp Islam Khaira Ummah Kota Padang Kelas VIII Tahun Ajaran 2019/2020 UA Gusti Biopedagogia 3 (2), 81-87, 2021 | 1 | 2021 |
Kepraktisan Buku Ajar Mikrobiologi Umum: Kajian Ujicoba Pengembangan F Wijarini Biopedagogia 3 (1), 37-42, 2021 | 1 | 2021 |
Pengembangan Media Insektarium Sebagai Media Pembelajaran SMA EDS Toding, Z Zulfadli, L Listiani Biopedagogia 3 (1), 1-15, 2021 | 1 | 2021 |
Pengembangan Alat Peraga Sistem Pencernaan Untuk Sekolah Dasar RZ Noer Biopedagogia 3 (1), 57-68, 2021 | 1 | 2021 |
Pengenalan Literasi Media Realia Herbarium dan Terarium Berbasis Keragaman Tumbuhan Hutan Tropis Pada Guru Kelas Awal di SDN 016 Tarakan FM Abrori, A Adhani, F Wijarini, D Rupa, A Dai Pain Biopedagogia 3 (1), 69-81, 2021 | 1 | 2021 |
EKSPLORASI TUMBUHAN OBAT DI HUTAN PENELITIAN UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN SEBAGAI BAHAN AJAR BERUPA BOOKLET UNTUK SISWA KELAS X SMK KESEHATAN KALTARA TARAKAN A Alfrida, D Rupa, ED Nugroho Biopedagogia 2 (1), 44-62, 2020 | 1 | 2020 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMPN3 NUNUKANSELATAN S Siska, V Vlorensius, Z Zulfadli Biopedagogia 2 (1), 63-75, 2020 | 1 | 2020 |
Identifikasi Tumbuhan Paku Epifit pada Hutan Juata Kerikil Kota Tarakan Kalimantan Utara R Robianto, I Permatasari, H Hasdar, M Aditiyanto Biopedagogia 2 (1), 76-79, 2020 | 1 | 2020 |
ANALISIS SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER PADA MATA PELAJARAN IPA BERDASARKAN DIMENSI PROSES KOGNITIF TAKSONOMI ANDERSON DANKEMAMPUAN BERPIKIR KRITISDI SMP NEGERI 1 NUNUKAN SELATAN F Fitriani, I Ibrahim, ED Nugroho Biopedagogia 2 (1), 37-43, 2020 | 1 | 2020 |