Ikuti
Munzil
Munzil
Email yang diverifikasi di um.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan perangkat pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan berpikir ilmiah dan berpikir tingkat tinggi siswa Sekolah Menengah Pertama
I Fitriyati, A Hidayat, M Munzil
Jurnal Pembelajaran Sains 1 (1), 27-34, 2017
1092017
I-invertebrata as an android-based learning media for molluscs, arthropods, and echinoderms identification and its influence on students' motivation
AT Widiansyah, SE Indriwati, M Munzil, A Fauzi
JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 4 (1), 43-52, 2018
552018
Concept enhancement of junior high school students in hydrostatic pressure and archimedes law by predict-observe-explain strategy
FX Berek, S Sutopo, M Munzil
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (2), 230-238, 2016
442016
Penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media untuk meningkatkan keterampilan berpikir ilmiah siswa pada pembelajaran IPA SMP
I Fitriyati, M Munzil
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 1-6, 2016
312016
Pengembangan Virtual Lab Berbasis Android Pada Materi Asam Basa Untuk Siswa Sma
M Muchson, M Munzil, BE Winarni, D Agusningtyas
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 4 (1), 51-65, 2019
242019
Trend of learning management system (LMS) platforms for science education before-after COVID-19 pandemic
AM Setiawan, M Munzil, IJ Fitriyah
AIP Conference Proceedings 2330 (1), 2021
222021
Efektivitas GDL (guided discovery learning) dan problem solving terhadap KBK (keterampilan berpikir kritis) dan HOTS (higher order thingking skills)
BA Mahfuzah, M Munzil, Y Utomo
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 3 (6), 739-744, 2018
222018
Pengaruh Collaborative Learning Dengan Teknik Jumping Task Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa
B Anwar, M Munzil, A Hidayat
Jurnal Pembelajaran Sains 1 (2), 15-25, 2017
172017
Sintesa hydroxyapatite (Ca10 (PO4) 6 (OH) 2) berbasis batu kapur
MAH Margareta, A Fuad, SA Ilmiawati, S Wonorahardjo
Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 5 (1), 15-20, 2015
172015
ENHANCEMENT OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’CONCEPT COMPREHENSION IN HYDROSTATIC PRESSURE AND ARCHIMEDES LAW CONCEPTS BY PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN STRATEGY
FX Berek, S Sutopo, M Munzil
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (2), 230-238, 2016
152016
Pengembangan Media Pelajaran Kelas Flipped Berbasis Animasi untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kimia
M Pandaleke, M Munzil, S Sumari
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 5 (3), 387-394, 2020
142020
Media Virtual Reality Tata Surya untuk Meningkatkan Kemampuan Retensi
A Abdussalam, S Sulthoni, M Munzil
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (9), 1160-1167, 2018
142018
Pengaruh penggunaan media audio visual dalam pembelajaran problem posing terhadap motivasi dan hasil belajar larutan penyangga
S Rosyida, M Munzil, R Joharmawan
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 2 (1), 41-52, 2017
132017
Pengaruh pembelajaran berbasis web terhadap hasil belajar mahasiswa jurusan kimia pada materi kimia inti dengan kemampuan self regulated learning berbeda
C Rhamandica, S Wonorahardjo, M Arief
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 1 (10), 1891-1896, 2016
132016
Partisipasi Online Dalam Pembelajaran Community Of Inquiry (Coi) Pada Materi Distilasi
ER Pratiwi, S Wonorahardjo, M Arief
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 1 (7), 1410-1416, 2016
132016
Pengenalan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dan Pengembangan Rancangan Pembelajarannya untuk Merintis Pembelajaran Kimia dengan Sistem SKS di Kota Madiun
NCE Setiawan, S Sutrisno, M Munzil, D Danar
Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 5 (2), 56-64, 2020
112020
Pengembangan bahan ajar tematik kelas II berbasis kontekstual sub tema tumbuhan di sekitarku di SDN Tamanan 2 Bondowoso
Z Fajri
Universitas Negeri Malang, 2015
112015
Flipped classroom: A novel model to increase critical thinking skill in chemistry courses
M Munzil, M Pandaleke, S Sumari
AIP Conference Proceedings 2215 (1), 020014, 2020
92020
Pengaruh Strategi Inkuiri Terbimbing dan Kolb’s Learning Style terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
PN Putri, S Subandi, M Munzil
Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 3 (12), 1656-1663, 2018
92018
Validity and Reliability Study of Science-Edutainment Interactive Multimedia on Earth Topic for the 7th Graders of Junior High Schools
M Mahmudah, M Munzil, E Yulianti
Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 8 (1), 42-50, 2018
92018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20