Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada pokok bahasan kalor untuk melatihkan keterampilan proses sains terhadap hasil belajar di SMAN 1 Sumenep LE Wahyudi, ZI Supardi Inovasi Pendidikan Fisika 2 (2), 2013 | 111 | 2013 |
Pengembangan bahan ajar fisika berbasis kontekstual dengan mengintegrasikan kearifan lokal untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika pada mahasiswa M Satriawan, R Rosmiati JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1212-1217, 2016 | 94 | 2016 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika dengan model inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa sma pada materi fluida statis P Ayuningtyas, WW Soegimin, ZAI Supardi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 636-647, 2015 | 67 | 2015 |
Pengembangan instrumen penilaian ipa terpadu dalam pembelajaran model project based learning (pjbl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa smp K Trimawati, T Kirana, R Raharjo Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains 11 (1), 36, 2020 | 57 | 2020 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis inkuri terbimbing untuk melatihkan keterampilan proses sains dan meningkatkan hasil belajar pada topik suhu dan perubahannya S Sudiarman, WW Soegimin, E Susantini JPPS (Jurnal penelitian pendidikan sains) 4 (2), 658-671, 2015 | 49 | 2015 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan Kemampuan Multi Representasi Siswa SMA BK Prahani, WW Soegimin, L Yuanita JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 503-517, 2015 | 41 | 2015 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model problem based learning (PBL) untuk melatih keterampilan berpikir kritis siswa S Sulardi, M Nur, W Widodo JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 802-810, 2015 | 41 | 2015 |
Pengembangan multimedia interaktif berbasis inkuiri pada materi sistem reproduksi manusia untuk meningkatkan hasil belajar dan melatihkan keterampilan Berpikir kritis siswa S Syahdiani, S Kardi, IGM Sanjaya JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 727-741, 2015 | 37 | 2015 |
Pengembangan perangkat pembelajaran biologi berbasis inkuiri materi sistem ekskresi manusia untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan kerjasama siswa SMA SI Fadilah, S Kardi, ZAI Supardi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 779-787, 2015 | 33 | 2015 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Kemampuan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMAN 1 Kalianget R Agustin, ZAI Supardi Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (2), 14-19, 2014 | 33 | 2014 |
Applying the cognitive style-based learning strategy in elementary schools to improve students’ science process skills A Sholahuddin, L Yuanita, ZAI Supardi, BK Prahani Journal of Turkish Science Education 17 (2), 289-301, 2020 | 29 | 2020 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbantuan Media Animasi Interaktif Berbasis Game Edukasi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa L Adyani, R Agustini, R Raharjo JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 648-657, 2015 | 28 | 2015 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model learning cycle 5E untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi fluida statis I Wicaksono, B Jatmiko, T Prastowo JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 518-524, 2015 | 28 | 2015 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model inkuiri terbimbing berbantuan videoscribe pada materi kalor untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMAN 1 Kedungwaru F Rahmawati, WW Soegimin, S Kardi JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1039-1047, 2016 | 27 | 2016 |
Penerapan model pembelajaran learning cycle 5E pada materi fluida statis siswa Kelas X SMA NW Pratiwi, ZAI Supardi Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (02), 143-148, 2014 | 26 | 2014 |
Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis praktikum pada topik laju reaksi T Sundari, ID Pursitasari, L Heliawati JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1340-1347, 2017 | 24 | 2017 |
Pengembangan perangkat pembelajaran biologi berorientasi pendekatan TASC (Thinking Actively in Social Conteks) untuk melatihkan keterampilan berpikir kreatif siswa R Asmara, E Susantini, YS Rahayu Jpps (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 855-891, 2015 | 24 | 2015 |
Guided Inquiry Model with the REACT Strategy Learning Materials to Improve the Students’ Learning Achievement M Jannah, ZAI Supardi IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (2), 156-168, 2020 | 23* | 2020 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Teknik Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP E Suhartini, ZAI Supardi, R Agustini JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 892-902, 2016 | 23 | 2016 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model guided discovery learning menggunakan alat sederhana untuk mereduksi miskonsepsi siswa sma pada materi fluida statis AYT Allo, B Jatmiko, R Agustini JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 769-778, 2015 | 22 | 2015 |