I Wayan Karmana
I Wayan Karmana
IKIP Mataram
Verified email at ikipmataram.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengaruh Strategi PBL dan Integrasinya dengan STAD terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Berpikir Kritis, Kesadaran Metakognitif, dan Hasil Belajar Kognitif Biologi …
IW Karmana
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2010
292010
Strategi pembelajaran, kemampuan akademik, kemampuan pemecahan masalah, dan hasil belajar biologi
IW Karmana
Jurnal Ilmu Pendidikan 17 (5), 2012
232012
Analisis keanekaragaman epifauna dengan metode koleksi pitfall trap di kawasan hutan Cangar Malang
IW Karmana
GaneÇ Swara 4 (1), 1-5, 2010
192010
Adopsi tanaman transgenik dan beberapa aspek pertimbangannya
IW Karmana
Ganec Swara 3 (2), 12-21, 2009
102009
Pelatihan Kegiatan Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru Madrasah Aliyah Negeri 3 Lombok Tengah
M Muhali, M Asy’ari, S Prayogi, T Samsuri, IW Karmana, IK Sukarma, ...
Abdihaz: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat 1 (1), 28-36, 2019
52019
Memberdayakan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking) Siswa SMA dalam Pembelajaran Biologi
IW Karmana
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …, 2013
52013
Pengaruh macam strain dan umur betina terhadap jumlah turunan lalat buah(Drosophila melanogaster)
IW Karmana
dalam Jurnal GaneÇ Swara 4 (2), 2010
42010
Kajian evolusi berbasis urutan nukleotida
IW Karmana
GaneÇ Swara 3 (3), 75-81, 2009
42009
Profil kemampuan pemecahan masalah biologi siswa SMA di Kota Mataram
IW Karmana
Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 2 (1), 54-61, 2014
22014
Pentingnya Asesmen Autentik dan ALternatif dalam Pembelajaran Biologi
IW Karmana
Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 1 (2), 169-177, 2013
22013
Development of Karmana-Problem Based Learning Modelto Train Problem Solving Skills and Concept Mastery of Biology Teacher Candidates
IW Karmana, M Ibrahim, E Susantini
Journal of Physics: Conference Series 1227 (1), 012002, 2019
12019
Pengaruh Pendekatan Kontekstual Berbasis Hands on Activity terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Kognitif Siswa
A Asmawati, IW Karmana, H Hunaepi
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …, 2017
12017
Pengembangan Penilaian Autentik Berbasis Metode Penemuan Untuk Peningkatan Kemampuan Mahasiswa Dalam Mengassess Hasil Belajar
TL Hajiriah, IW Karmana, ID Dharmawibawa
JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan) 4 (4), 2020
2020
PELATIHAN PEMBUATAN INSTRUMEN TES TERPADU KETERAMPILAN BERPIKIR DAN PENGUASAAN KONSEP BAGI GURU IPA
IW Karmana, ID Dharmawibawa, TL Hajiriah
Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat 3 (2), 2020
2020
Efektivitas Strategi PBL Berbasis Potensi Akademik Terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Topik Lingkungan
IW Karmana, ID Dharmawibawa, TL Hajiriah
Jurnal Ilmiah Mandala Education 6 (1), 2020
2020
Conceptual Framework of Conceptual Problem Based Learning (CPBL) Model to Facilitate High School Students’ Critical Thinking Ability
IW Karmana, T Samsuri, A Muliadi
Proceeding of USN Kolaka-ADRI International Conference on Sustainable …, 2020
2020
PENDAMPINGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA DALAM MENYELESAIAKAN MISKONSEPSI PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI
TL Hajiriah, IW Karmana, ID Dharmawibawa, S Nurhidayati, TS Wijayanti
Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat 2 (3), 2019
2019
CONCEPTUAL FRAMEWORK OF CONCEPTUAL PROBLEM BASED LEARNING MODEL TO FACILITATE CRITICAL THINKING SKILLS OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
IW Karmana, T Samsuri
EDUSAINS 10 (2), 226-234, 2018
2018
Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
IK Sukarma, S Prayogi, A Muliadi, L Firdaus, H Hunaepi, M Asy'ari, ...
Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 2 (1), 68-71, 2017
2017
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 JEROWARU
KA Anwar, IW Karmana, M Harisanti
Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi 5 (2), 101-107, 2017
2017
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20