Muhammad Sudia
Muhammad Sudia
Universitas Halu Oleo
Email yang diverifikasi di uho.ac.id
JudulDikutip olehTahun
DEVELOPING SKILLS RESOLUTION MATHEMATICAL PRIMARY SCHOOL STUDENTS
Lambertus, A Bey, M Anggo, Fahinu, M Sudia, Kadir.
International Journal of Education and Research 2 (10), 601-614, 2014
13*2014
Profil Metakognisi Siswa SMP yang Bergaya Kognitif Impulsive-Reflektif dalam Memecahkan Masalah Terbuka Materi Geometri Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin
M Sudia
Surabaya: Disertasi Prodi S3 Pendidikan Matematika Program Pasca Srujana Unesa, 2013
52013
Profil Metakognisi Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Open-ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Siswa
M Sudia
Jurnal Math Educator Nusantara 1 (1), 29-40, 2015
42015
PROFIL METAKOGNISI SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH TERBUKA
M Sudia, IK Budayasa, A Lukito
Jurnal Ilmu Pendidikan 20 (1), 86-93, 2014
32014
EFEKTIVITAS PENDEKATAN SCIENTIFIC PROBLEM POSING DAN PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP
S Dangga, MS Sudia, H Samparadja
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika (Journal of Mathematics Thinking …, 2019
12019
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 KENDARI
S Adianto, M Sudia, L Misu
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 4 (1), 141-154, 2016
12016
Pengaruh Motivasi Berprestasi Melalui Kombinasi Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika
M Sudia, M Majja
Jurnal Pendidikan Matematika 7 (1), 1-13, 2016
12016
MENERAPKAN METAKOGNISI DALAM PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (Suatu Upaya Membangun Budaya dan Karakter Bangsa)
M Sudia
JURNAL MATH EDUCATOR NUSANTARA: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di …, 2015
12015
Profil Metakognisi Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Terbuka Ditinjau dari Perbedaan Gender
M Sudia
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 22 (1), 017-024, 2015
12015
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH OPEN-ENDED SISWA KELAS VII-2 SMPN 3 KULISUSU MELALUI PENDEKATAN PENGAJUAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT
IM Gafur, M Sudia
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 3 (1), 75-90, 2015
12015
Profil Metakognisi Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Terbuka Ditinjau dari Perbedaan Gender
M Sudia
Jurnal Pendidikan Matematika 5 (1), 38-51, 2014
12014
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Problem Solving Dan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMP
S Suhaena, MS Sudia, M Makkulau
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika (Journal of Mathematics Thinking …, 2019
2019
PENGARUH SIKAP DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 12 KENDARI TAHUN PELAJARAN 2017/2018
B Burhanuddin, M Sudia
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 6 (1), 15-28, 2019
2019
Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa SMP yang Bergaya Kognitif Impulsif–Reflektif Ditinjau dari Gender
S Faranita, K Kadir, M Sudia
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 3 (1), 2019
2019
Analisis Proses Berpikir Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematik Ditinjau Dari Gaya Kognitif Dan Gender
S Wahyuningsih, A Sani, M Sudia
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 4 (1), 2019
2019
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa
U Umrana, E Cahyono, M Sudia
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 4 (1), 2019
2019
Proses Berpikir Siswa SMA Dalam Memecahkan Masalah Matematik Dengan Scaffolding Ditinjau Dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender
L Daya, L Lambertus, M Sudia
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 2 (1), 2019
2019
Profil Pemecahan Masalah Terbuka Yang Ditinjau Dari Self Regulated learning Siswa SMP
A Hamundu, M Sudia, H Samparadja
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (2), 148-158, 2019
2019
Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 37 Konawe Selatan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah
M Sudia, L Masi, B Husmar
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (1), 1-12, 2019
2019
Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) Dan Model Pembelajaran Kooperatif TGT Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Berdasarkan Self Regulated …
M Sudia
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (1), 86-96, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20