Muhammad Sudia
Muhammad Sudia
Universitas Halu Oleo
Email yang diverifikasi di uho.ac.id
JudulDikutip olehTahun
DEVELOPING SKILLS RESOLUTION MATHEMATICAL PRIMARY SCHOOL STUDENTS
Lambertus, A Bey, M Anggo, Fahinu, M Sudia, Kadir.
International Journal of Education and Research 2 (10), 601-614, 2014
122014
PROFIL METAKOGNISI SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH TERBUKA
M Sudia, IK Budayasa, A Lukito
Jurnal Ilmu Pendidikan 20 (1), 86-93, 2014
32014
Profil Metakognisi Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Open-ended Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Siswa
M Sudia
Jurnal Math Educator Nusantara 1 (1), 29-40, 2015
22015
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 KENDARI
S Adianto, M Sudia, L Misu
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 4 (1), 141-154, 2016
12016
Pengaruh Motivasi Berprestasi Melalui Kombinasi Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika
M Sudia, M Majja
Jurnal Pendidikan Matematika 7 (1), 1-13, 2016
12016
MENERAPKAN METAKOGNISI DALAM PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (Suatu Upaya Membangun Budaya dan Karakter Bangsa)
M Sudia
JURNAL MATH EDUCATOR NUSANTARA: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di …, 2015
12015
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH OPEN-ENDED SISWA KELAS VII-2 SMPN 3 KULISUSU MELALUI PENDEKATAN PENGAJUAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT
IM Gafur, M Sudia
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 3 (1), 75-90, 2015
12015
Profil Pemecahan Masalah Terbuka Yang Ditinjau Dari Self Regulated learning Siswa SMP
A Hamundu, M Sudia, H Samparadja
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (2), 148-158, 2019
2019
Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 37 Konawe Selatan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah
M Sudia, L Masi, B Husmar
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (1), 1-12, 2019
2019
Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning (PBL) Dan Model Pembelajaran Kooperatif TGT Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Berdasarkan Self Regulated …
M Sudia
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (1), 86-96, 2019
2019
Pengaruh Kombinasi Model Pembelajaran Kooperatif Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
R Pandin, F Maonde, M Sudia
Jurnal Pendidikan Matematika 9 (2), 185-193, 2019
2019
Profil Berpikir Krtitis Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif.
L Saudi, M Sudia, M Anggo
Jurnal Pendidikan Matematika 9 (1), 92-101, 2019
2019
Proses Berpikir Mahasiswa Jurusan PG-PAUD dalam Memecahkan Masalah Matematika dengan Scaffolding ditinjau Gaya Kognitif
D Dima, M Sudia, H Samparadja
Jurnal Pendidikan Matematika 9 (1), 25-32, 2019
2019
Metakognisi Siswa yang Bargaya Kognitif Implusif dan yang Bergaya Kognitif Reflektif dalam Memecahkan Masalah Open-Ended
U Rahim, M Anggo, M Sudia, S Saleh
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 3 (2), 2019
2019
Pengaruh Pembelajaran Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
R Rasmin, M Sudia, K Kadir
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 3 (2), 2019
2019
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Kesehatan Mandonga
WO Nurmila, M Sudia, R Prajono
Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 112-123, 2019
2019
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Setting Kelompok Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di SMP Swasta Antam Pomalaa
DP Allo, M Sudia
Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 19-30, 2019
2019
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Kontekstual dengan Pendekatan Metakognisi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMP
R Rosiani, M Anggo, M Sudia
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 1 (1), 2019
2019
Profil Penalaran Matematis Siswa SMA yang Bergaya Kognitif Impulsif-Reflektif dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Gender
A Azhar, M Sudia, K Kadir
Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika 1 (1), 2019
2019
EXPLORATIVE STUDY OF ETHNOMATEMATICS OF MONGKOCU IN NORTH BUTON DISTRICT
M SUDIA, KODIRUN
ASIAN ACADEMIC RESEARCH JOURNAL OF MULTIDISCIPLINARY 4 (8), 85-93, 2017
2017
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20