Pengembangan Bandicam Berbasis Power Point Sebagai Media Pembelajaran Seni Rupa PGSD R Sarwono Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 12 (1), 69-73, 2022 | 10 | 2022 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis TPACK dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa B Kurnianto, R Sarwono Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 13 (3), 210-221, 2023 | 6 | 2023 |
Konsep Seni pada Karya Seni Lukis Anak Usia 4 sampai 8 Tahun R Sarwono WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 2 (2), 84-102, 2019 | 4 | 2019 |
Efektivitas model pembelajaran group to group exchange terhadap karakter peduli sosial dalam pembelajaran ips pada siswa sd muhammadiyah domban 3 MS Sitepu, R Sarwono Jurnal sekolah 2 (4), 336-342, 2018 | 2 | 2018 |
PEMBELAJARAN SENI LUKIS MELALUI MEDIA PENSIL WARNA BAGI SISWA KELAS VA SDI AL AZHAR 22 SALATIGA R Sarwono, R Sarwono UPT Perpustakaan Undaris, 2024 | | 2024 |
Pengaruh Penggunaan Platform Merdeka Mengajar terhadap Kesiapan Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka D Kartikasari, N Puspitasari, R Sarwono WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 11 (2), 58-64, 2023 | | 2023 |
Penerapan Pembelajaran Tematik Integratif untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS pada Siswa Kelas IV di MI Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang S Rohmatun, L Ihyani, R Sarwono WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 11 (1), 56-67, 2023 | | 2023 |
Pengaruh Model Flipped Classroom terhadap Peningkatan Hasil Belajar SBdP Siswa Kelas III SDN Pasekan 03 Ambarawa S Noviandani, M Fakih, R Sarwono WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 11 (1), 80-85, 2023 | | 2023 |
Peningkatan Kreativitas Seni Rupa Anak melalui Kegiatan Mencetak dengan Bahan Alam di TK Muslimat NU 02 Singorojo Kendal R Sarwono, S Artisa WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 10 (2), 30-38, 2022 | | 2022 |
KEMAMPUAN SISWA KELAS V SDI AL-AZHAR 22 SALATIGA DALAM MELUKIS MENGGUNAKAN MEDIA PENSIL WARNA R Sarwono WASPADA (Jurnal Wawasan Pengembangan Pendidikan) 6 (2), 61-73, 2019 | | 2019 |
Pengaruh Finger Painting Terhadap Perubahan Perilaku Anak Kelas I Sekolah Dasar Muhamadiyah Salatiga 2016 R SArwono Waspada 1 (Program Studi PGSD FKIP-UNDARIS), 20 - 33, 2017 | | 2017 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Berbantuan Benda Nyata untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V SDN 2 Tegalrejo Kecamatan … R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP-UKSW, 2014 | | 2014 |
Upaya Peningkatan Hasil Belajar PKn Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) Siswa Kelas 4 SD Negeri 1 Danyang Kecamatan Purwodadi Kabupaten … R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas 6 Semester I SD Negeri Batiombo 02 … H Sanoto, R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Kelas 4 SD Negeri Wonomerto 03 Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Semester I … H Sanoto, R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Tentang Kenampaan Alam Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division pada Siswa Kelas 4 SD N Gumawang 03 … H Sanoto, R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) pada Siswa Kelas 4 SDN Kalibeji 01 Kecamatan Tuntang Kabupaten … R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik Siswa Kelas V SD Negeri Blado 02 Kec. Blado Batang Semester 1 Tahun 2013/2014 R Sarwono, H Sanoto Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Penerapan Metode Diskusi Whole GroupBerbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas 4 SD Negeri 4 Katekan Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan … R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 2 Panimbo kecamatan Kedungjati … R Sarwono Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW, 2013 | | 2013 |