Implementasi pendidikan karakter di sekolah melalui keteladanan dan pembiasaan EC Hendriana, A Jacobus JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 1 (2), 25-29, 2017 | 433 | 2017 |
Media musik dan lagu pada proses pembelajaran A Roffiq, I Qiram, G Rubiono JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 2 (2), 35-40, 2017 | 142 | 2017 |
Keteladanan guru sebagai sarana penerapan pendidikan karakter siswa IPS Lubis OSF Preprints, 2021 | 118 | 2021 |
Pendidikan mitigasi bencana di Sekolah Dasar (sebuah kajian analisis etnopedagogi) PE Suarmika, EG Utama JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 2 (2), 18-24, 2017 | 115 | 2017 |
Pengaruh kelompok kerja guru (KKG) terhadap peningkatan kompetensi pedagogik dan kemampuan menulis karya ilmiah AD Palettei, WB Sulfemi JPDI (jurnal Pendidikan dasar Indonesia) 4 (2), 53-58, 2019 | 86 | 2019 |
Pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar R Anitra JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 6 (1), 8, 2021 | 71 | 2021 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Gaya Belajar Auditorial terhadap Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar EC Hendriana JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 3 (1), 1-8, 2018 | 67 | 2018 |
Kemampuan Siswa dalam Mengerjakan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) pada Pembelajaran Matematika di Kelas V Sekolah Dasar FM Intan, E Kuntarto, A Alirmansyah JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 5 (1), 6-10, 2020 | 65 | 2020 |
Analisis kebutuhan pengembangan bahan ajar elektronik di era pandemi covid-19 M Afifulloh, B Cahyanto STKIP Singkawang, 2021 | 45 | 2021 |
Keefektifan Model Pembelajaran Inquiry dan Discovery Learning Bermuatan Karakter terhadap Keterampilan Proses Ilmiah Siswa Kelas V dalam Pembelajaran Tematik FF Sari, F Kristin, I Anugraheni Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia 4 (1), 1-7, 2019 | 35 | 2019 |
Peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas 4 SD melalui model pembelajaran discovery learning RDY Rahayu, M Mawardi, S Astuti JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 4 (1), 8-13, 2019 | 32 | 2019 |
Pengaruh keterampilan guru dalam mengelola kelas terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar EC Hendriana JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 3 (2), 46-49, 2018 | 32 | 2018 |
Pengembangan Aplikasi E-Modul Interaktif Berbasis Android Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas V Sekolah Dasar YA Rofiyadi, SL Handayani JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 6 (2), 54, 2021 | 26 | 2021 |
Developing of Numbers Learning Module for Primary School Students Bycontextual Teaching and Learning Approach DT Wahyuningtyas, IK Suastika JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 1 (2), 33-36, 2017 | 24 | 2017 |
Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 2 Sumberrejo NM Ekawati, D Kusumaningrum Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia 5 (2), 31-35, 2020 | 21 | 2020 |
Dampak negatif media sosial pasca covid-19 pada siswa: Analisis perencanaan kepada sekolah di Sekolah Dasar F Faliyandra, PE Suarmika, N Hidayat, SD Lestari, EG Utama JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 6 (2), 43-47, 2021 | 20* | 2021 |
Kompetensi Teknologi, Pedagogi dan Konten Guru SD Negeri dan Swasta di Kota Cimahi Jawa Barat E Rochaendi, A Wahyudi, R Perdana Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia 6 (1), xx-xx, 2021 | 19 | 2021 |
Character education based on Pancasila values through curriculum 2013 on primary education children in Madura DE Indriani JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 2 (1), 13-17, 2017 | 18 | 2017 |
Model Kooperatif GI Berbasis Outdoor Study Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA SD PE Suarmika, F Faliyandra JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 1 (2), 20-24, 2017 | 17 | 2017 |
Penerapan model project based learning berbantuan media pop up book untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas V N Wulandari, HD Koeswanti, S Giarti JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia) 4 (1), 19, 2019 | 16 | 2019 |