Sarah Miriam
Sarah Miriam
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Verified email at ulm.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Pengembangan instrumen kognitif literasi sains pada pokok bahasan tekanan di kelas VIII SMP kota Banjarmasin
Z Zainab, M Wati, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 113-125, 2017
132017
Pembelajaran fisika berbasis learner autonomy dengan metode pemecahan masalah pada topik gelombang
A Salam, S Miriam, M Misbah
Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika 13 (3), 231-237, 2017
102017
Pengembangan perangkat pembelajaran IPA fisika melalui model pengajaran langsung dengan metode problem solving
M Noor, Z Zainuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 328-339, 2017
102017
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Inquiry Discovery Learning Terbimbing
L Hartini, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 69-82, 2018
92018
Pembelajaran berbasis learner autonomy untuk melatihkan keterampilan proses sains
A Salam, S Miriam
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika 12 (3), 233-239, 2016
92016
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LINGKUNGAN BANTARAN SUNGAI BARITO UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
A Salam, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan
Seminar Nasional Lahan Basah Tahun 2016, 2017
82017
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 26 Banjarmasin Topik Cahaya dan Alat-Alat Optik Melalui Pengajaran Langsung
Z Yahyana, M Arifuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 297-308, 2017
52017
Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan karakter tanggung jawab dan kemampuan kognitif siswa
M Mastuang, E Erliana, M Misbah, S Miriam
Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains 6 (2), 132-143, 2017
42017
Teaching problem-solving skills through learner autonomy based learning and local wisdom insight
A Salam, S Miriam, M Misbah
1st International Conference on Social Sciences Education-" Multicultural …, 2017
42017
Meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas x ipa 1 sma negeri 1 marabahan menggunakan model pembelajaran guided inquiry
BA AS, M Arifuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 109-117, 2017
42017
Pelatihan Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Penulisan Karya Ilmiah
A Salam, Z Zainuddin, E Susilowati, S Miriam, M Mastuang, D Dewantara, ...
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (1), 1-9, 2020
32020
MEMAKSIMALKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI CREATIVE RESPONSIBILITY BASED LEARNING
L Yanti, S Miriam, S Suyidno
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 9 (2), 1790-1796, 2020
32020
Pengembangan Modul Fisika Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains dan Sikap Sosial Peserta Didik
G Bangun, M Wati, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (2), 77-88, 2019
32019
Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Kelas IX SMP Negeri 24 Banjarmasin
U Kalsum, S Hartini, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Vol 2 (2), 2018
32018
Peningkatan hasil belajar ipa fisika siswa kelas viii g smp negeri 13 banjarmasin dengan model pembelajaran 5e
S Miriam
22020
Validitas dan kepraktisan perangkat pembelajaran dengan metode problem solving melalui model pengajaran langsung pada materi usaha energi
NA Qalbi, Z Zainuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (3), 125-125, 2019
22019
Meningkatkan keterampilan prosedural dan hasil belajar dengan metode pemecahan masalah melalui pengajaran langsung
NM Hanisa, M Ariffudin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 2018
22018
Development of Multi Representation Based Cognitive Instrument on Newton Law Material
R Ramlah, S Miriam, S Mahtari
Berk. Ilm. Pendidik. Fis. 6 (3), 301-314, 2018
22018
Meningkatkan Keterampilan Prosedural Siswa Melalui Model Pengajaran Langsung pada Materi Ajar Cahaya dan Alat-Alat Optik Kelas VIII F SMPN 26 Banjarmasin
AN Anggraini, Z Zainuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1 (3), 155-168, 2017
22017
Perbedaan hasil belajar IPA siswa melalui metode problem posing dan metode problem solving di SMP Negeri 26 Banjarmasin
N Muazzamah
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 262-267, 2016
22016
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20