Ikuti
Sarah Miriam
Sarah Miriam
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Email yang diverifikasi di ulm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pengembangan LKPD berbasis STEM untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa melalui inkuiri terbimbing
N Mahjatia, E Susilowati, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (3), 139, 2021
602021
Pengembangan instrumen kognitif literasi sains pada pokok bahasan tekanan di kelas VIII SMP kota Banjarmasin
Z Zainab, M Wati, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 1, 2017
372017
Pengembangan e-modul suhu dan kalor bermuatan kearifan lokal melalui aplikasi sigil
M Wati
Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika 8 (1), 112-121, 2021
262021
Pengembangan perangkat pembelajaran berorientasi keterampilan proses sains menggunakan model inquiry discovery learning terbimbing
L Hartini, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (1), 69-82, 2018
252018
Pembelajaran fisika berbasis learner autonomy dengan metode pemecahan masalah pada topik gelombang
A Salam, S Miriam, M Misbah
Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika 13 (3), 231-237, 2017
182017
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS LINGKUNGAN BANTARAN SUNGAI BARITO UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
A Salam, S Miriam, M Arifuddin, I Nor Ihsan
Seminar Nasional Lahan Basah Tahun 2016, 2017
172017
Pengembangan modul fisika menggunakan model inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan proses sains dan sikap sosial peserta didik
G Bangun, M Wati, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (2), 77-88, 2019
162019
Pembelajaran berbasis learner autonomy untuk melatihkan keterampilan proses sains
A Salam, S Miriam
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika 12 (3), 233-239, 2016
152016
Pelatihan model-model pembelajaran inovatif dan penulisan karya ilmiah
A Salam, Z Zainuddin, E Susilowati, S Miriam, M Mastuang, D Dewantara, ...
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2 (1), 1-9, 2020
132020
Memaksimalkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Melalui Creative Responsibility Based Learning
L Yanti, S Miriam, S Suyidno
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 9 (2), 1790-1796, 2020
132020
Integration of learning science, technology, engineering, and mathematics (STEM) in the wetland environment area to increase students’ creativity
E Susilowati, S Miriam, S Suyidno, A Sholahuddin, N Winarno
Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012047, 2020
122020
Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan karakter tanggung jawab dan kemampuan kognitif siswa
M Mastuang, E Erliana, M Misbah, S Miriam
Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains 6 (2), 132-143, 2017
122017
Pengembangan perangkat pembelajaran IPA fisika melalui model pengajaran langsung dengan metode problem solving
M Noor, Z Zainuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (3), 328-339, 2017
122017
Hubungan kecerdasan emosional dengan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa kelas ix smp negeri 24 banjarmasin
U Kalsum, S Hartini, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 2 (2), 2018
102018
Science literacy-based sound wave e-worksheet: Validity aspects
PC Lestari, S Miriam, M Misbah
Journal of Physics: Conference Series 2104 (1), 012010, 2021
82021
Meningkatkan keterampilan proses sains siswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi cahaya
F Putri, Z Zainuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (1), 24, 2019
82019
Meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas x ipa 1 sma negeri 1 marabahan menggunakan model pembelajaran guided inquiry
BA As, M Arifuddin, S Miriam
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 5 (1), 109-117, 2017
82017
STEM-Problem Based Learning: Pembelajaran inovatif untuk meningkatkan literasi sains siswa di era industri 4.0
S Suyidno, F Fitriyani, S Miriam, S Mahtari, J Siswanto
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (2), 163-170, 2022
72022
Meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik pada materi elastisitas dan hukum hooke berorientasi learner autonomy
S Hafizah, S Miriam, M Misbah
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 4 (2), 76-88, 2020
72020
Validitas dan kepraktisan perangkat pembelajaran dengan metode problem solving melalui model pengajaran langsung pada materi usaha energi
NA Qalbi, Z Zainuddin, S Miriam
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 3 (3), 125-125, 2019
72019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20