Ikuti
erdawati nurdin
erdawati nurdin
Dosen Pendidikan Matematika Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau
Email yang diverifikasi di uin-suska.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Pemanfaatan video pembelajaran berbasis geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa smk. JRPM: Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6 (1), 87-98
E Nurdin, A Ma’aruf, Z Amir, MP Risnawati., Noviarni., & Azmi
209*2019
Bagaimana Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dari Perspektif Minat Belajar?
J Hermaini, E Nurdin
JURING (Journal for Research in Mathematics Learning) 3 (2), 141-148, 2020
622020
Development of a definition maps-based plane geometry module to improve the student teachers’ mathematical reasoning ability
E Risnawati, Andrian, D., Azmi, MP, Amir, Z., & Nurdin
International Journal of Instruction 12 (3), 541-560, 2019
51*2019
Profil Kemampuan Koneksi Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Level Kemampuan Akademik
S Suhandri, H Nufus, E Nurdin
Jurnal Analisa 3 (2), 115-129, 2017
452017
Development of comic mathematics learning media based on contextual approaches
E Nurdin, IY Saputri, A Kurniati
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) 8 (2), 85-97, 2020
382020
The Increasing of Math Adversity Quotient in Mathematics Cooperative Learning through Metacognitive.
MZ Amir, E Nurdin, MP Azmi, D Andrian
International journal of instruction 14 (4), 841-856, 2021
322021
Efek strategi pembelajaran scaffolding terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis berdasarkan kemampuan awal matematis siswa
D Mardaleni, N Noviarni, E Nurdin
JURING (Journal for Research in Mathematics Learning) 1 (3), 236-241, 2018
292018
Pengembangan Lembar Kerja Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa
E Nurdin
Suska Journal of Mathematics Education 5 (2), 111-120, 2019
252019
Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik ditinjau dari minat belajar
J Hermaini
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU, 2020
232020
Pengembangan lembar kerja siswa berbasis pendekatan open-ended untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa Madrasah Tsanawiyah
E Nurdin, G Herlina, R Risnawati
Jurnal Mercumatika: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika 4 …, 2019
22*2019
Kemampuan koneksi matematis berdasarkan minat belajar siswa
MF Hamdani, E Nurdin
JURING (Journal for Research in Mathematics Learning) 3 (3), 275-282, 2020
212020
Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII berdasarkan level kemampuan matematis
H Nufus, R Ariawan, E Nurdin, H Hasanuddin
Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 4 (1 …, 2016
212016
Bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dari perspektif minat belajar? JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3 (2), 141–148
J Hermaini, E Nurdin
162020
Integrasi Nilai Keislaman dan Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Buku Ajar Program Linier: Sebuah Studi Pengembangan
H Nufus, E Nurdin, R Ariawan
Jurnal Gantang 6 (1), 47-60, 2021
152021
Aplikasi refleksi dalam motif tenun Melayu Riau
E Nurdin, R Muhandaz, I Fitri, A Kurniati, A Irma
Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 107-117, 2018
152018
Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran visual thinking: kuasi-eksperimen pada siswa salah satu MTs negeri di …
E Nurdin
Universitas Pendidikan Indonesia, 2012
152012
Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning pada Materi Statistika SMP Kelas VIII
N Aldo, R Revita, E Nurdin
JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 6 (2), 115-129, 2021
132021
Pengaruh pembelajaran model creative problem solving (CPS) terhadap kemampuan berpikir kritis ditinjau dari kemampuan awal matematis siswa sekolah menengah atas
DD Nayan
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU, 2020
132020
Program Linier
H Nufus, E Nurdin
122016
Development of comic mathematics learning media based on contextual approaches. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 8 (2), 85–97
E Nurdin, IY Saputri, A Kurniati
112020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20