Ikuti
M. Afrilianto
M. Afrilianto
IKIP Siliwangi
Email yang diverifikasi di ikipsiliwangi.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Peningkatan pemahaman konsep dan kompetensi strategis matematis siswa SMP dengan pendekatan metaphorical thinking
M Afrilianto
Infinity Journal 1 (2), 192-202, 2012
2772012
LANGKAH PRAKTIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU
MA Heris Hendriana
PT Refika Aditama 1, 170, 2017
96*2017
Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IX pada materi bangun ruang
TT Wijaya, NSS Dewi, IR Fauziah, M Afrilianto
Union 6 (1), 356809, 2018
742018
Panduan bagi Guru Penelitian Tindakan Kelas: suatu karya tulis ilmiah
H Hendriana, M Afrilianto, D Sumayyah
Refika Aditama, 2014
472014
Analisis kemampuan berfikir kreatif matematis siswa smp kelas viii pada materi bangun ruang
J Abidin, EE Rohaeti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 779-784, 2018
462018
Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self Confidence Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education
D Delina, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 281-288, 2018
422018
Pengaruh metode mind mapping terhadap strategi thinking aloud pair problem solving terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis
EL Rahayu, P Akbar, M Afrilianto
Journal on Education 1 (2), 271-278, 2019
402019
Strategi Thinking Aroud Pair Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Kelancaran Berprosedur dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP
M Afrilianto, T Rosyana
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2, 45-53, 2014
312014
Pemanfaatan limbah kain perca untuk mengembangkan media pembelajaran matematika bagi guru SD
R Purwasih, IW Anita, M Afrilianto
Jurnal Solma 9 (1), 167-175, 2020
302020
Pengaruh pendekatan model-eliciting activities terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa SMP
M Afrilianto
Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi 2 (1), 40-45, 2015
272015
Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6 (1), 19–28
TT Wijaya, NSS Dewi, IR Fauziah, M Afrilianto
262018
Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Cariu pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel dengan Pendekatan Realistic Mathematic …
N Syamsudin, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 313-324, 2018
242018
Analisis kemampuan berpikir kritis matematik siswa SMP pada materi segitiga dengan pendekatan metaphorical thinking
DO Mardiyanti, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 427-434, 2018
222018
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dan Disposisi Matematis Siswa Smp Melalui Pendekatan Kontekstual
IN Dewi, P Akbar, M Afrilianto
Journal on Education 1 (2), 279-287, 2019
212019
Analisis kesulitan siswa smp dalam memahami konsep kubus balok
M Maryanih, EE Rohaeti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 751-758, 2018
202018
Asosiasi antara Kemampuan Generalisasi Matematik dengan Self-Concept Siswa SMP yang Menggunakan Strategi Pembelajaran Berbasis VBA Microsoft Excel
CM Pertiwi, RA Jayanti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 371-382, 2018
182018
Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Metaphorical Thinking untuk meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP
M Afrilianto
Universitas Pendidikan Indonesia, 2012
182012
Improve students creative ability in discrete mathematics course with approach open ended assisted visual basic application for excel
M Bernard, T Rosyana, M Afrilianto
International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas …, 2018
162018
INDONESIAN HIGH SCHOLAR DIFFICULTIES IN LEARNING MATHEMATICS
Harry Dwi Putra, Wahyu Setiawan, M. Afrilianto
INTERNATIONAL JOURNAL OF SCIENTIFIC & TECHNOLOGY RESEARCH (IJSTR) 1 (ISSN …, 2020
15*2020
Analisis Kesulitan Belajar Pada Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa MTs di Kota Cimahi Dengan Materi Segitiga dan Segiempat
U Nugrawati, N Nuryakin, M Afrilianto
IndoMath: Indonesia Mathematics Education 1 (2), 63-68, 2018
152018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20