Ikuti
M. Afrilianto
M. Afrilianto
IKIP Siliwangi
Email yang diverifikasi di ikipsiliwangi.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Peningkatan pemahaman konsep dan kompetensi strategis matematis siswa SMP dengan pendekatan metaphorical thinking
M Afrilianto
Infinity Journal 1 (2), 192-202, 2012
2862012
LANGKAH PRAKTIS PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU
MA Heris Hendriana
PT Refika Aditama 1, 170, 2017
98*2017
Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IX pada materi bangun ruang
TT Wijaya, NSS Dewi, IR Fauziah, M Afrilianto
Union 6 (1), 356809, 2018
832018
Panduan bagi Guru Penelitian Tindakan Kelas: suatu karya tulis ilmiah
H Hendriana, M Afrilianto, D Sumayyah
Refika Aditama, 2014
552014
Analisis kemampuan berfikir kreatif matematis siswa smp kelas viii pada materi bangun ruang
J Abidin, EE Rohaeti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 779-784, 2018
522018
Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self Confidence Siswa SMP Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education
D Delina, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 281-288, 2018
482018
Pengaruh metode mind mapping terhadap strategi thinking aloud pair problem solving terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis
EL Rahayu, P Akbar, M Afrilianto
Journal on Education 1 (2), 271-278, 2019
472019
Pemanfaatan limbah kain perca untuk mengembangkan media pembelajaran matematika bagi guru SD
R Purwasih, IW Anita, M Afrilianto
Jurnal Solma 9 (1), 167-175, 2020
372020
Strategi Thinking Aroud Pair Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Kelancaran Berprosedur dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP
M Afrilianto, T Rosyana
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2, 45-53, 2014
312014
Pengaruh pendekatan model-eliciting activities terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa SMP
M Afrilianto
Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi 2 (1), 40-45, 2015
272015
Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Cariu pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel dengan Pendekatan Realistic Mathematic …
N Syamsudin, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 313-324, 2018
252018
Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6 (1), 19–28
TT Wijaya, NSS Dewi, IR Fauziah, M Afrilianto
252018
Analisis kesulitan siswa smp dalam memahami konsep kubus balok
M Maryanih, EE Rohaeti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (4), 751-758, 2018
222018
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dan Disposisi Matematis Siswa Smp Melalui Pendekatan Kontekstual
IN Dewi, P Akbar, M Afrilianto
Journal on Education 1 (2), 279-287, 2019
212019
Improve students creative ability in discrete mathematics course with approach open ended assisted visual basic application for excel
M Bernard, T Rosyana, M Afrilianto
International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas …, 2018
202018
Asosiasi antara Kemampuan Generalisasi Matematik dengan Self-Concept Siswa SMP yang Menggunakan Strategi Pembelajaran Berbasis VBA Microsoft Excel
CM Pertiwi, RA Jayanti, M Afrilianto
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 371-382, 2018
202018
Analisis kemampuan berpikir kritis matematik siswa SMP pada materi segitiga dengan pendekatan metaphorical thinking
DO Mardiyanti, M Afrilianto, EE Rohaeti
JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 1 (3), 427-434, 2018
182018
Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual
MT Sunarto, SPYO Laa, ZA Mahtuum, GT Siagian, M Afrilianto
Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 85-94, 2021
172021
INDONESIAN HIGH SCHOLAR DIFFICULTIES IN LEARNING MATHEMATICS
Harry Dwi Putra, Wahyu Setiawan, M. Afrilianto
INTERNATIONAL JOURNAL OF SCIENTIFIC & TECHNOLOGY RESEARCH (IJSTR) 1 (ISSN …, 2020
17*2020
Analisis Kesulitan Belajar Pada Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa MTs di Kota Cimahi Dengan Materi Segitiga dan Segiempat
U Nugrawati, N Nuryakin, M Afrilianto
IndoMath: Indonesia Mathematics Education 1 (2), 63-68, 2018
162018
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20