Nurdin Arsyad
Nurdin Arsyad
Professor of Mathematics Education, Universitas Negeri Makassar
Verified email at unm.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Model Pembelajaran Menumbuhkembangkan Kemampuan Metakognitif
N Arsyad
Makassar: Pustaka Refleksi, 2016
602016
Penerapan pendekatan pembelajaran POE (predict-observe-explain) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar
V Indriana, N Arsyad, U Mulbar
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 51-62, 2015
422015
Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus
N Arsyad, A Rahman, AS Ahmar
Global Journal of Engineering Education 9 (2), 143-147, 2017
402017
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang memiliki kecerdasan logis matematis tinggi ditinjau dari perbedaan gender
M Asis, A Nurdin Arsyad
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 78-87, 2015
392015
The Implementation of APIQ Creative Mathematics Game Method in the Subject Matter of Greatest Common Factor and Least Common Multiple in Elementary School
A Rahman, AS Ahmar, ANM Arifin, H Upu, U Mulbar, N Arsyad, I Minggi, ...
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012011, 2018
82018
Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar
N Arsyad
Disertasi tidak diterbitkan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya, 2007
82007
Pengaruh sikap, konsep diri, dan kesadaran metakognitif terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MIA SMAN di kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba
NKN Putri, M Danial, N Arsyad
Chemistry Education Review (CER), 73-89, 2018
52018
COMPARISON OF THE EFFECTIVINESES OF COOPERATIVE LEARNING MODEL BETWEEN TPS-NHT TYPE AND TPS-TGT TYPE IN MATHEMATICS LEARNING IN CLASS VIII AT SMPN 1 MAKASSAR
A Aras
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 4 (3), 313-326, 2016
52016
Deskripsi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Ditinjau dari Kemampan Awal
I Sulistiawati, N Arsyad, I Minggi
Issues in Mathematics Education (IMED) 3 (2), 111-118, 2020
42020
Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Kelas IX
N Arsyad, R Syam, A Ardat
Issues in Mathematics Education (IMED) 1 (1), 53-59, 2019
22019
Profil Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika dengan Model Problem Creating pada Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 1 Kota Bima
S Aryaningsih, R Mahmud, N Arsyad
Jurnal Didaktik Matematika 3 (2), 106-118, 2016
22016
Peningkatan Kemampuan Investigasi Matematika Melalui Pemberian Proyek Matematika pada Siswa Kelas Xi IPA 1 SMA Negeri 2 Watampone
A Amin, N Arsyad, I Minggi
Jurnal Beta, 2015
22015
DEVELOPMENT OF MATHEMATICAL PROBLEM-BASED LEARNING TOOL BY USING OPEN-ENDED PROBLEM APPROACH.
A Mahmud, S Abimanyu, N Arsyad, GD Dirawan
International Journal of Academic Research 6 (5), 2014
22014
Pengaruh Sikap Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
S Sirajuddin, N Arsyad
Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 13-19, 2019
12019
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Think Talk Write terhadap Kemampuan Penalaran, dan Komunikasi matematis, serta Motivasi Belajar Siswa dalam …
N Arsyad, A Asdar, M Muthmainnah
Issues in Mathematics Education (IMED) 2 (1), 55-70, 2019
12019
The Development of Metacognitive Skills-Based Teaching Materials
AA Mas’ud, N Arsyad
Journal of Education and Learning (EduLearn) 12 (4), 731-738, 2018
12018
The Development of Learning Package Based on Metacognitive Strategies to Build the Students Character
SI Masrura, N Indrawati, N Arsyad
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012127, 2018
12018
Developing Worksheets Through Creative Problem Solving (CPS) Model to Improve Students' Creative Thinking for the Class V of SD Tunas Bangsa Makassar
J Jusmawati, S Satriawati, I Rahim, A Rahman, N Arsyad
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 8 (3), 200-204, 2020
2020
Pengaruh Regulasi Diri, Efikasi Diri, dan Kemampuan Berpikir Kreatif terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
N Arsyad, N Nasrullah, I Ildayanti
Issues in Mathematics Education (IMED) 4 (1), 83-91, 2020
2020
Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Tingkat Kecerdasan Logis Matematis Siswa Kelas XI
N Arsyad, N Nasrullah, S Safaruddin
Issues in Mathematics Education (IMED) 4 (2), 136-146, 2020
2020
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20