Nurdin Arsyad
Nurdin Arsyad
Professor of Mathematics Education, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
JudulDikutip olehTahun
Model Pembelajaran Menumbuhkembangkan Kemampuan Metakognitif
N Arsyad
Makassar: Pustaka Refleksi, 2016
432016
Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus
N Arsyad, A Rahman, AS AHMAR
Global Journal of Engineering Education 9 (2), 143-147, 2017
352017
Penerapan pendekatan pembelajaran POE (predict-observe-explain) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar
V Indriana, N Arsyad, U Mulbar
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 51-62, 2015
322015
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang memiliki kecerdasan logis matematis tinggi ditinjau dari perbedaan gender
M Asis, A Nurdin Arsyad
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 78-87, 2015
222015
The Implementation of APIQ Creative Mathematics Game Method in the Subject Matter of Greatest Common Factor and Least Common Multiple in Elementary School
A Rahman, AS Ahmar, ANM Arifin, H Upu, U Mulbar, N Arsyad, I Minggi, ...
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012011, 2018
82018
Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognisi untuk Menguasai Bahan Ajar
N Arsyad
Disertasi tidak diterbitkan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya, 2007
82007
Pengaruh sikap, konsep diri, dan kesadaran metakognitif terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MIA SMAN di kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba
NKN Putri, M Danial, N Arsyad
Chemistry Education Review (CER), 73-89, 2018
32018
DEVELOPMENT OF MATHEMATICAL PROBLEM-BASED LEARNING TOOL BY USING OPEN-ENDED PROBLEM APPROACH.
A Mahmud, S Abimanyu, N Arsyad, GD Dirawan
International Journal of Academic Research 6 (5), 2014
22014
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri Bungoro …
R Firdha
Universitas Negeri Makassar, 2014
22014
Pembelajaran Kooperatif
N Arsyad
Hand out pada Perkuliahan Program Pasca sarjana. UT. Tidak dipublikasikan, 2011
22011
The Development of Learning Package Based on Metacognitive Strategies to Build the Students Character
SI Masrura, N Indrawati, N Arsyad
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012127, 2018
12018
COMPARISON OF THE EFFECTIVINESES OF COOPERATIVE LEARNING MODEL BETWEEN TPS-NHT TYPE AND TPS-TGT TYPE IN MATHEMATICS LEARNING IN CLASS VIII AT SMPN 1 MAKASSAR
A Aras
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 4 (3), 313-326, 2016
12016
Profil Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika dengan Model Problem Creating pada Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 1 Kota Bima
S Aryaningsih, R Mahmud, N Arsyad
Jurnal Didaktik Matematika 3 (2), 2016
12016
Deskripsi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Ditinjau dari Kemampan Awal
I Sulistiawati, N Arsyad, I Minggi
Issues in Mathematics Education (IMED) 3 (2), 111-118, 2020
2020
PENGARUH SIKAP PADA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
S Sirajuddin, N Arsyad
Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 13-19, 2019
2019
ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL KELAS XII MIPA DI SMA NEGERI 1 BONE
TSR Ahmad
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR, 2019
2019
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Think Talk Write terhadap Kemampuan Penalaran, dan Komunikasi matematis, serta Motivasi Belajar Siswa dalam …
N Arsyad, A Asdar, M Muthmainnah
Issues in Mathematics Education (IMED) 2 (1), 55-70, 2019
2019
Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Kelas IX
N Arsyad, R Syam, A Ardat
Issues in Mathematics Education (IMED) 1 (1), 53-59, 2019
2019
Development and Application of a Three-tier Test Diagnostic Instrument to Assess Junior High School Students’ Misconceptions in Algebra
N Djam’an, N Arsyad
1st International Conference on Advanced Multidisciplinary Research (ICAMR 2018), 2019
2019
EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN PENDEKATAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
H Mallaherang, N Arsyad, M Darwis
Vidya Karya 33 (2), 143-153, 2019
2019
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20