Ikuti
Nurdin Arsyad
Nurdin Arsyad
Professor of Mathematics Education, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Model pembelajaran menumbuhkembangkan kemampuan metakognitif
N Arsyad
Makassar: Pustaka Refleksi, 2016
1022016
Penerapan pendekatan pembelajaran POE (predict-observe-explain) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar
V Indriana, N Arsyad, U Mulbar
Jurnal Daya Matematis 3 (1), 51-62, 2015
682015
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang memiliki kecerdasan logis matematis tinggi ditinjau dari perbedaan gender
H Alimuddin
ALFAmath: Jurnal Pendidikan Matematika 1 (1), 23-35, 2020
58*2020
Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus
N Arsyad, A Rahman, AS AHMAR
Global Journal of Engineering Education 9 (2), 143-147, 2017
562017
Deskripsi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Ditinjaudari Kemampan Awal
I Sulistiawati, I Minggi, N Arsyad
Universitas Negeri Makassar, 2018
212018
Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognisi untuk Menguasai Bahan Ajar
N Arsyad
Disertasi. Tidak diterbitkan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya, 2007
202007
Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) Pokok Bahasan Pola Bilangan Pada Kelas VIII A SMP Negeri 1 Sungguminasa
RW Ramli, N Arsyad
Infinity: Jurnal Matematika Dan Aplikasinya 2 (1), 84-92, 2021
172021
The implementation of apiq creative mathematics game method in the subject matter of greatest common factor and least common multiple in elementary school
A Rahman, AS Ahmar, ANM Arifin, H Upu, U Mulbar, N Arsyad, I Minggi, ...
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012011, 2018
162018
Kebiasaan makan ikan seluang (Rasbora argyrotaenia) di Perairan Sungai Musi
H Haris, D Mutiara, N Arsyad
Sainmatika: Jurnal Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 15 (2), 123-128, 2018
102018
Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Visual Basic Untuk Siswa Kelas VIII SMP
N Arsyad, N Nasrullah, AR Anggriani
Issues in Mathematics Education (IMED) 5 (2), 154, 2021
82021
Pengaruh Sikap Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
S Sirajuddin, N Arsyad
Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 13-19, 2019
82019
Developing mathematics learning devices based on creative problem solving model in elementary school
J Jusmawati, S Satriawati, A Akhiruddin, A Rahman, N Arsyad, R Irman
Linguistics and Culture Review 5 (1), 406-421, 2021
72021
Desain pembelajaran matematika berbasis hypothetical learning trajectory (HLT) pada materi operasi bilangan bulat siswa kelas VII SMP Bunda Kasih Sudiang”
C Moanoang, N Arsyad, N Nasrullah
Issues in Mathematics Education (IMED) 5 (2), 100-108, 2021
72021
The development of metacognitive skills-based teaching materials
A Ahmad, N Arsyad
Journal of Education and Learning (EduLearn) 12 (4), 731-738, 2018
72018
Pengaruh sikap, konsep diri, dan kesadaran metakognitif terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MIA SMAN di kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba
NKN Putri, M Danial, N Arsyad
Chemistry Education Review (CER),(1), 73-89, 2018
72018
Analisis Kemampuan Guru Mengelola Pembelajaran Matematik Menurut Kurikulum 2013 di SD Negeri 1 Sopai Kabupaten Toraja Utara
T Ratulangi, N Arsyad
Jurnal Daya Matematis 4 (1), 13-20, 2016
72016
Alimuddin.(2015)
M Asis, N Arsyad
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang …, 0
7
Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Kelas IX
N Arsyad, R Syam, A Ardat
Issued in Mathematics Education 1 (1), 53-59, 2017
62017
The Improving of junior high school student in learning motivation through implementation constructivistic biology learning model based on information and communication technology
A Adnan, S Abimanyu, R Patta, N Arsyad
Journal of Education and Practice 5 (2), 63-71, 2014
62014
Description of factors affecting students mathematical connection
AF Amalia, BI Sappaile, I Minggi, S Tahmir, N Arsyad
International Conference on Educational Studies in Mathematics (ICoESM 2021 …, 2021
52021
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20