Ikuti
Nurdin Arsyad
Nurdin Arsyad
Professor of Mathematics Education, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Model Pembelajaran Menumbuhkembangkan Kemampuan Metakognitif
N Arsyad
Makassar: Pustaka Refleksi, 2016
862016
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang memiliki kecerdasan logis matematis tinggi ditinjau dari perbedaan gender
H Alimuddin
ALFAmath: Jurnal Pendidikan Matematika 1 (1), 23-35, 2020
552020
Penerapan pendekatan pembelajaran POE (predict-observe-explain) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar
V Indriana, N Arsyad, U Mulbar
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 51-62, 2015
472015
Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus
N Arsyad, A Rahman, AS AHMAR
Global Journal of Engineering Education 9 (2), 143-147, 2017
442017
Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognisi untuk Menguasai Bahan Ajar
N Arsyad
Disertasi. Tidak diterbitkan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya, 2007
142007
Deskripsi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Ditinjaudari Kemampan Awal
I Sulistiawati, I Minggi, N Arsyad
Universitas Negeri Makassar, 2018
112018
The Implementation of APIQ Creative Mathematics Game Method in the Subject Matter of Greatest Common Factor and Least Common Multiple in Elementary School
A Rahman, AS Ahmar, ANM Arifin, H Upu, U Mulbar, N Arsyad, I Minggi, ...
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012011, 2018
92018
Alimuddin.(2015)
M Asis, N Arsyad
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang …, 0
7
Pengaruh sikap, konsep diri, dan kesadaran metakognitif terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MIA SMAN di kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba
NKN Putri, M Danial, N Arsyad
Chemistry Education Review (CER), 73-89, 2018
62018
Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Kelas IX
A Ardat
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR, 2018
42018
Profil pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika dengan model problem creating pada siswa kelas VII-2 SMP Negeri 1 Kota Bima
S Aryaningsih, R Mahmud, N Arsyad
Jurnal Didaktik Matematika 3 (2), 106-118, 2016
42016
Kebiasaan makan ikan seluang (Rasbora argyrotaenia) di Perairan Sungai Musi
H Haris, D Mutiara, N Arsyad
Sainmatika: Jurnal Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 15 (2), 123-128, 2018
32018
Developing mathematics learning devices based on creative problem solving model in elementary school
J Jusmawati, S Satriawati, A Akhiruddin, A Rahman, N Arsyad, R Irman
Linguistics and Culture Review 5 (1), 406-421, 2021
22021
The development of model advance organizer based mind mapping for student at senior high school
A Majid, A Ahmad, N Arsyad
Universal Journal of Educational Research 8 (10), 4433-4439, 2020
22020
Pengaruh Sikap Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
S Sirajuddin, N Arsyad
Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 13-19, 2019
22019
Development and Application of a Three-tier Test Diagnostic Instrument to Assess Junior High School Students’ Misconceptions in Algebra in
N Djam’an, P Suradi, N Arsyad
Proceedings of the 1st International Conference on Advanced …, 2019
22019
The Development of Metacognitive Skills-Based Teaching Materials
AA Mas’ud, N Arsyad
Journal of Education and Learning (EduLearn) 12 (4), 731-738, 2018
22018
The Development of Learning Package Based on Metacognitive Strategies to Build the Students Character
SI Masrura, N Indrawati, N Arsyad
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012127, 2018
22018
IMPROVING STUDENT'S EMOTIONAL INTELLIGENCE THROUGH GROUP GUIDANCE.
AJ Patandean, JD Malago, P Bundu, N Arsyad
International Journal of Academic Research 7, 2015
22015
Peningkatan Kemampuan Investigasi Matematika Melalui Pemberian Proyek Matematika Pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Watampone
A Amin, N Arsyad, I Minggi
Jurnal Pendidikan Matematika 8 (1), 2015
22015
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20