Nurdin Arsyad
Nurdin Arsyad
Professor of Mathematics Education, Universitas Negeri Makassar
Email yang diverifikasi di unm.ac.id
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Model Pembelajaran Menumbuhkembangkan Kemampuan Metakognitif
N Arsyad
Makassar: Pustaka Refleksi, 2016
642016
Penerapan pendekatan pembelajaran POE (predict-observe-explain) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XI IPA-1 SMAN 22 Makassar
V Indriana, N Arsyad, U Mulbar
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 51-62, 2015
432015
Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus
N Arsyad, A Rahman, AS Ahmar
Global Journal of Engineering Education 9 (2), 143-147, 2017
412017
Profil kemampuan spasial dalam menyelesaikan masalah geometri siswa yang memiliki kecerdasan logis matematis tinggi ditinjau dari perbedaan gender
M Asis, A Nurdin Arsyad
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 3 (1), 78-87, 2015
412015
The Implementation of APIQ Creative Mathematics Game Method in the Subject Matter of Greatest Common Factor and Least Common Multiple in Elementary School
A Rahman, AS Ahmar, ANM Arifin, H Upu, U Mulbar, N Arsyad, I Minggi, ...
Journal of Physics: Conference Series 954 (1), 012011, 2018
82018
Model Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Kemampuan Metakognitif untuk Menguasai Bahan Ajar
N Arsyad
Disertasi tidak diterbitkan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya, 2007
82007
Deskripsi Penalaran Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Ditinjau dari Kemampan Awal
I Sulistiawati, N Arsyad, I Minggi
Issues in Mathematics Education (IMED) 3 (2), 111-118, 2020
72020
Pengaruh sikap, konsep diri, dan kesadaran metakognitif terhadap hasil belajar kimia peserta didik kelas XI MIA SMAN di kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba
NKN Putri, M Danial, N Arsyad
Chemistry Education Review (CER), 73-89, 2018
52018
COMPARISON OF THE EFFECTIVINESES OF COOPERATIVE LEARNING MODEL BETWEEN TPS-NHT TYPE AND TPS-TGT TYPE IN MATHEMATICS LEARNING IN CLASS VIII AT SMPN 1 MAKASSAR
A Aras
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 4 (3), 313-326, 2016
52016
Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Kelas IX
N Arsyad, R Syam, A Ardat
Issues in Mathematics Education (IMED) 1 (1), 53-59, 2019
22019
Profil Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika dengan Model Problem Creating pada Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 1 Kota Bima
S Aryaningsih, R Mahmud, N Arsyad
Jurnal Didaktik Matematika 3 (2), 106-118, 2016
22016
Peningkatan Kemampuan Investigasi Matematika Melalui Pemberian Proyek Matematika pada Siswa Kelas Xi IPA 1 SMA Negeri 2 Watampone
A Amin, N Arsyad, I Minggi
Jurnal Beta, 2015
22015
DEVELOPMENT OF MATHEMATICAL PROBLEM-BASED LEARNING TOOL BY USING OPEN-ENDED PROBLEM APPROACH.
A Mahmud, S Abimanyu, N Arsyad, GD Dirawan
International Journal of Academic Research 6 (5), 2014
22014
Pengaruh Sikap Pada Pelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
S Sirajuddin, N Arsyad
Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 13-19, 2019
12019
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Think Talk Write terhadap Kemampuan Penalaran, dan Komunikasi matematis, serta Motivasi Belajar Siswa dalam …
N Arsyad, A Asdar, M Muthmainnah
Issues in Mathematics Education (IMED) 2 (1), 55-70, 2019
12019
The Development of Metacognitive Skills-Based Teaching Materials
AA Mas’ud, N Arsyad
Journal of Education and Learning (EduLearn) 12 (4), 731-738, 2018
12018
The Development of Learning Package Based on Metacognitive Strategies to Build the Students Character
SI Masrura, N Indrawati, N Arsyad
Journal of Physics: Conference Series 1028 (1), 012127, 2018
12018
IMPROVING STUDENT'S EMOTIONAL INTELLIGENCE THROUGH GROUP GUIDANCE.
AJ Patandean, JD Malago, P Bundu, N Arsyad
International Journal of Academic Research 7, 2015
12015
Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Disposisi Matematis Siswa SMP
N Arsyad, A Asdar, M Ramadhani
Issues in Mathematics Education (IMED) 5 (1), 62-72, 2021
2021
Developing Worksheets Through Creative Problem Solving (CPS) Model to Improve Students' Creative Thinking for the Class V of SD Tunas Bangsa Makassar
J Jusmawati, S Satriawati, I Rahim, A Rahman, N Arsyad
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 8 (3), 200-204, 2020
2020
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20