Follow
Machful Indra Kurniawan
Machful Indra Kurniawan
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Verified email at umsida.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
Tri pusat pendidikan sebagai sarana pendidikan karakter anak sekolah dasar
MI Kurniawan
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 4 (1), 41-49, 2015
5372015
Integrasi Pendidikan Karakter Ke Dalam Pembelajaran Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar
MI Kurniawan
Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD) 1 (1), 37-45, 2013
1322013
Mendidik untuk membentuk karakter siswa sekolah dasar: studi analisis tugas guru dalam mendidik siswa berkarakter pribadi yang baik
MI Kurniawan
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 4 (2), 121-126, 2015
1202015
Penerapan pengajaran terbalik untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa PGSD UMSIDA pada materi pertidaksamaan linier
MF Amir, MI Kurniawan
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 5 (1), 13-26, 2016
612016
Meningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan melalui strategi active learning
MI Kurniawan
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 6 (1), 124-132, 2017
312017
The concept of STAD (Student Team Achievement Division) cooperative learning model according to Robert E. Slavin
F Isnaini, MI Kurniawan
Indonesian Journal of Education Methods Development 10, 10.21070/ijemd. v10i …, 2020
112020
BUKU AJAR KONSEP DASAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAANSEKOLAH DASAR
MI Kurniawan
Kurniawan, M. I. (2018). KONSEP DASAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SEKOLAH …, 2018
112018
Pancasila as a basis for nation's character education
MI Kurniawan
1st International Conference on Intellectuals' Global Responsibility (ICIGR …, 2018
112018
Tri Education Center as a means of character education for elementary school children
MI Kurniawan
Journal Pedagogia 4 (1), 41-49, 2015
92015
PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS BERBASIS BUDAYA SEKOLAH DI SD ISLAM PLUS AS-SYAFI'IYAH TANGGULANGIN
A Maftukha, MI Kurniawan
Jurnal Kiprah Pendidikan 2 (1), 98-110, 2023
82023
Developing Discipline Character of Elementary School Students through Punishment
R Qonita, MI Kurniawan, MDK Wardana
AL-Ishlah: Jurnal Pendidikan 14 (3), 3613-3622, 2022
82022
Conceptualization of multicultural-based blended learning with flipped classroom model: Implications for collaborative problem solving
R Wulandari, N Shofiyah, MI Kurniawan
Procedia of Social Sciences and Humanities 3, 1316-1326, 2022
82022
Lamsah, & Zamilah, E.(2019). Analisis Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Indocitra Niaga Jaya Banjarmasin
MI Kurniawan
Jurnal Ekonomi Pembangunan 2, 1-10, 0
8
Pengaruh Model Value Clarification Technique (VCT) Berbantuan Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Kelas IV Sekolah Dasar
D Wulandari, MI Kurniawan
Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata 4 (2), 578-585, 2023
62023
Pengembangan perangkat pembelajaran PKn berbasis pembelajaran aktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar
MI Kurniawan, R Afandi
PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 5 (2), 125-136, 2016
62016
Buku Ajar Strategi Belajar Mengajar Di Sekolah Dasar
F Tirtoni, MI Kurniawan
Umsida Press, 1-150, 2022
52022
Kemampuan Literasi Budaya dan Kewargaan Mahasiswa PGSD Universitas Muhamadiyah Sidoarjo, Indonesia
MI Kurniawan
Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD) 11 (2), 228-237, 2023
42023
Kemampuan Pemecahan Masalah Kolaboratif Calon Guru Ipa Pada Perkuliahan Blended Learning Berbasis Multikultural
R Wulandari, N Shofiyah, MI Kurniawan
Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains 13 (2), 258, 2022
42022
Literature Study of the Effectiveness of Picture Story Media in Teaching Speaking Skills for Elementary School Students
F Alfiatul, MI Kurniawan
Academia Open 6, 10.21070/acopen. 6.2022. 1485-10.21070/acopen. 6.2022. 1485, 2022
42022
Buku Ajar Profesi Kependidikan
MI Kurniawan, Z Fihayati, MDK Wardana
Umsida Press, 1-60, 2021
42021
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20