Ikuti
Syarifuddin Kune
Syarifuddin Kune
Universitas Muhammadiyah Makassar
Email yang diverifikasi di unismuh.ac.id - Beranda
Judul
Dikutip oleh
Dikutip oleh
Tahun
Peranan Pembelajaran Ipa Berorientasi POE (Predict, Observe, Explain) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Dan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar
A Amal, S Kune
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1 (1), 2018
152018
Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Literasi Digital Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Ipa Kelas V Sekolah Dasar
A Wirdayani, S Kune, SF Shaleh
Jurnal Pendidikan Glasser 7 (1), 133-142, 2023
52023
Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visual, Inteletual) Berbantuan Video Interaktif Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI SD Inpres Tarailu Kecamatan, Sampaga …
N Akbar, S Kune, E Ristiana
Naturalistic: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran 7 (1 …, 2022
32022
The Effect of Guided Inquiry Learning Model on Critical Thinking Skills and Science Learning Outcomes of Elementary School Students
M Musyawwir, S Kune, R Rahmawati
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School 6 (1), 27-38, 2023
12023
Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar IPA Materi Kalor Siswa Kelas V Sekolah …
A Anggriani, S Kune, SF Saleh
Cendekiawan 4 (2), 103-116, 2022
12022
The Influence of Quantum Teaching Learning Approach on Science Activities of Elementary School Students
AD Nurmalisa, S Kune, E Ristiana
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School 5 (2), 267-278, 2022
12022
Peningkatan hasil belajar pada konsep plantae melalui model pembelajaran inkuiri dengan pemanfaatan lingkungan sekolah
R Azizah, S Kune, R Thahir
KROMATIN: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi 3 (2), 2022
12022
Perbandingan Pendekatan Keterampilan Proses Sains dan Model Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar IPA Konsep Siklus Hidup
V Verawati, S Kune, N Nurlina
Jurnal Profesi Keguruan 7 (1), 112-121, 2021
12021
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap Peningkatan Hasil Belajar Konsep Struktur dan Fungsi Bagian Tumbuhan Kelas IV SD
H Herfiani, S Kune
JKPD (Jurnal Kajian Pendidikan Dasar) 3 (1), 462-470, 2018
12018
Implementasi Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) Dalam Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar
S Kune, E Ristiana
Journal of Education Research 5 (1), 189-196, 2024
2024
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA
S Kune
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 3 (2), 115-120, 2023
2023
Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik
DE Sulnas, S Kune, S Sukmawati
Elementary: Jurnal Iilmiah Pendidikan Dasar 9 (2), 34-45, 2023
2023
Pengaruh Model Guided Discovery Learning terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar
D Hartini, S Kune
Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton 9 (4), 854-863, 2023
2023
THE EFFECT OF PROJECTS BASED LEARNING MODELS WITH ECOBRICKS ON PROCESS SKILLS IN PRIMARY SCHOOLS
R Hasan, S Kune, R Rahmawati
Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPPGuseda) 6 (3), 187-192, 2023
2023
The Effect of the Quantum Teaching Model on the Science Process Skills of Class V Elementary School Students
DP Meisari, S Kune, H Bancong
JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 8 (2), 120-128, 2023
2023
Development of student activity sheets based on Science Literacy to Improve Primary School Student Learning Outcomes
H Hasan, S Kune, R Rahmawati
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School 5 (2), 257-266, 2022
2022
The Effect of Multiple Intelligences-Based Learning Strategies on the Naturalist Intelligence of Elementary School Students
M Mukhtar, S Kune, R Syamsuddin
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School 5 (2), 213-226, 2022
2022
Application of Problem-Based Learning-Audio Visual Approach to Improve Science Problem-Solving Ability of Elementary School Students
Y Ahmad, S Kune, A Syamsuddin
Pedagogik Journal of Islamic Elementary School 5 (2), 227-242, 2022
2022
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
M Megawati, S Kune, R Thahir
Jurnal Riset dan Inovasi Pembelajaran 2 (1), 57-68, 2022
2022
PROFIL HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI UPT SPF SD NEGERI MANDAI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING
AD Nurmalisa, S Kune, E Ristiana
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DASAR, 2022
2022
Sistem tidak dapat melakukan operasi ini. Coba lagi nanti.
Artikel 1–20