Ida Kaniawati
Ida Kaniawati
Verified email at upi.edu - Homepage
Title
Cited by
Cited by
Year
Penerapan model pembelajaran problem based learning dengan pendekatan inkuiri untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan penguasaan konsep elastisitas pada siswa SMA
EC Prima, I Kaniawati
Jurnal Pengajaran MIPA 16 (1), 179-184, 2011
762011
Belajar IPA: membuka cakrawala alam sekitar 2 untuk kelas VIII/SMP/MTs
S Karim, I Kaniawati, YN Fauziah, W Sopandi
Departemen Pendidikan Nasional, 2008
602008
Investigating the effectiveness of an active learning based-interactive conceptual instruction (ALBICI) on electric field concept.
A Samsudin, A Suhandi, D Rusdiana, I Kaniawati, B Coştu
Asia-Pacific Forum on Science Learning & Teaching 17 (1), 2016
522016
Improving students’ science process skills through simple computer simulations on linear motion conceptions
P Siahaan, A Suryani, I Kaniawati, E Suhendi, A Samsudin
Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012017, 2017
512017
Penerapan Model Pembelajaran Pembangkit Argumen Menggunakan Metode Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Keterampilan Berargumentasi Siswa
S Siswanto, I Kaniawati, A Suhandi
Indonesian Journal of Physics Education 10 (2), 104-116, 2014
472014
The influence of using momentum and impulse computer simulation to senior high school students’ concept mastery
I Kaniawati, A Samsudin, Y Hasopa, AD Sutrisno, E Suhendi
Journal of Physics: Conference Series 739 (1), 012060, 2016
442016
Apakah model pembelajaran problem based learning dan project based learning mampu melatihkan keterampilan abad 21?
T Mayasari, A Kadarohman, D Rusdiana, I Kaniawati
Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK) 2 (1), 48-55, 2016
442016
Diagnostik miskonsepsi melalui listrik dinamis four tier test
II Ismail, A Samsudin, E Suhendi, I Kaniawati
Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 3 (1), 381-384, 2015
442015
Efektivitas penggunaan media simulasi virtual pada pendekatan pembelajaran konseptual interaktif dalam Meningkatkan pemahaman konsep dan meminimalkan miskonsepsi
A Suhandi, P Sinaga, I Kaniawati, E Suhendi
Jurnal Pengajaran MIPA 13 (1), 35-48, 2009
402009
Preliminary design of ICI-based multimedia for reconceptualizing electric conceptions at universitas pendidikan Indonesia
A Samsudin, A Suhandi, D Rusdiana, I Kaniawati
Journal of Physics: Conference Series 739 (1), 012006, 2016
352016
Analysis of critical thinking skills on the topic of static fluid
I Puspita, I Kaniawati, IR Suwarma
Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012100, 2017
342017
The transformation of two-tier test into four-tier test on Newton’s laws concepts
NJ Fratiwi, I Kaniawati, E Suhendi, I Suyana, A Samsudin
AIP Conference Proceedings 1848 (1), 050011, 2017
322017
Promoting Conceptual Understanding on Magnetic Field Concept through Interactive Conceptual Instruction (ICI) with PDEODE* E Tasks
A Samsudin, A Suhandi, D Rusdiana, I Kaniawati, B Coştu
Advanced Science Letters 23 (2), 1205-1209, 2017
322017
Analisis didaktik pembelajaran yang dapat meningkatkan korelasi antara pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMA pada materi fluida dinamis
F Fathiah, I Kaniawati, S Utari
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 1 (1), 111-118, 2015
252015
Pengembangan instrumen tes keterampilan pemecahan masalah pada materi getaran, gelombang, dan bunyi
SR Hidayat, AH Setyadin, H Hermawan, I Kaniawati, E Suhendi, ...
Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika 3 (2), 157-166, 2017
232017
Peningkatan pemahaman konsep dan profil miskonsepsi siswa berdasarkan hasil diagnosis menggunakan pembelajaran ECIRR berbantuan simulasi virtual dengan instrumen three-tier test
HY Suhendi, I Kaniawati, J Maknun
Mathematics And Sciences Forum 2014, 2014
222014
Rasch analysis of multitier open-ended light-wave instrument (MOLWI): Developing and assessing second-years sundanese-scholars alternative conceptions
AH AMİNUDİN, İ KANİAWATİ, E SUHENDİ, A SAMSUDİN, B COŞTU, ...
Journal for the Education of Gifted Young Scientists 7 (3), 557-579, 2019
192019
Pengembangan tes diagnostik berformat four-tier untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada topik usaha dan energi
DS Jubaedah, I Kaniawati, I Suyana, A Samsudin, E Suhendi
Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) 6, SNF2017-RND-35-40, 2017
192017
Pengaruh model pembelajaran process oriented guided inquiry learning terhadap keterampilan proses sains dan kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fisika
AA Zamista, I Kaniawati
Edusains 7 (2), 191-201, 2015
192015
Pengaruh simulasi komputer terhadap peningkatan penguasaan konsep impuls-momentum siswa SMA
I Kaniawati
Jurnal Pembelajaran Sains 1 (1), 24-26, 2017
182017
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20