Penilaian hasil belajar pada tingkat satuan pendidikan TG Ratumanan, T Laurens Surabaya: unesa university press, 2011 | 368 | 2011 |
Evaluasi hasil belajar yang relevan dengan kurikulum berbasis kompetensi TG Ratumanan, T Laurens Surabaya: YP3IT kerjasama dengan Unipress, 2003 | 290 | 2003 |
Inovasi pembelajaran: mengembangkan kompetensi peserta didik secara optimal TG Ratumanan Penerbit Ombak, 2015 | 112 | 2015 |
Perencanaan pembelajaran TG Ratumanan, I Rosmiati Depok: Rajawali Pers, 2019 | 94 | 2019 |
Pengaruh model pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar matematika siswa SLTP di Kota Ambon TG Ratumanan Jurnal pendidikan dasar 5 (1), 1-10, 2003 | 85 | 2003 |
Belajar dan pembelajaran serta faktor-faktor yang mempengaruhinya TG Ratumanan Yogyakarta: Pensil Komunika, 2015 | 42 | 2015 |
Analisis penguasaan objek matematika (Kajian pada lulusan SMA di Provinsi Maluku) TG Ratumanan, T Laurens Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 1 (2), 2016 | 34 | 2016 |
Pengembangan model pembelajaran interaktif dengan setting kooperatif (Model PISK) dan pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika siswa SLTP di Kota Ambon TG Ratumanan J. Matematika 10 (2), 1-10, 2003 | 34 | 2003 |
Belajar dan pembelajaran Matematika TG Ratumanan, C Matitaputty Bandung: Alfabeta, 2017 | 28 | 2017 |
Profil tingkat berpikir kreatif siswa kelas VII SMP Negeri 16 Surakarta dalam pemecahan masalah aritmatika sosial ditinjau dari motivasi dan gender L Sunarya, TA Kusmayadi, G Iswahyudi Jurnal Pembelajaran Matematika 1 (7), 2014 | 23 | 2014 |
Analisis Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Masohi TG Ratumanan, Y Tetelepta Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA) 1 (1), 25-34, 2019 | 21 | 2019 |
Perbedaan hasil belajar siswa kelas x sma menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student facilitator and explaining (sfe) dan model pembelajaran konvensional pada … S Ruhulessin, TG Ratumanan, H Tamalene Jurnal Pendidikan Matematika (Jupitek) 2 (1), 1-6, 2019 | 19 | 2019 |
Model Pembelajaran Interaktif dengan Setting Kooperatif TG Ratumanan | 16* | 2017 |
Belajar dan Pembelajaran edisi kedua TG Ratumanan Ambon: Unesa, 2004 | 14 | 2004 |
Pengembangan Model Pembelajaran Interaktif dengan Setting Kooperatif (PISK) dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa/mahasiswa SLTP di Kota Ambon TG Ratumanan Disertasi Doktor, 2003 | 14 | 2003 |
Evaluasi Hasil belajar yang relevan dengan kurikulum berbasis kompetensi [Evaluation of learning outcomes relevant to the curriculum based on competency] T Ratumanan, T Laurens Surabaya, Indonesia: Unesa University Press, 2006 | 12 | 2006 |
Pengaruh aktivitas belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Negeri 21 Ambon A Sofyan, TG Ratumanan Jurnal Pendidikan Matematika (JUPITEK) 1 (1), 15-22, 2018 | 10 | 2018 |
Problem solving based learning model alternative model of developing high order thinking TG Ratumanan, CS Ayal International Journal of Health Medicine and Current Research-Ijhmcr 3 (2 …, 2018 | 9 | 2018 |
Pengajaran interaktif: Arah baru dalam pengajaran matematika TG Ratumanan Dimuat dalam prosiding seminar nasional matematika ITS 2, 2000 | 8 | 2000 |
Pengembangan Model Pembelajaran Interaktif Dengan Setting Kooperatif: Model PISK TG Ratumanan, T Laurens, W Mataheru Matematika 9 (2), 2009 | 6 | 2009 |