Meningkatkan Hasil Belajar dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Mata Pelajaran PKn pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Jereweh M Saleh Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 1 (2), 47-52, 2019 | 12* | 2019 |
Efektivitas Pembelajaran Daring terhadap Daya Serap Siswa Kelas 9 SMP Kristen Kanaan Jakarta W Mursabdo, MC Mursabdo Jurnal Lentera: Jurnal Studi Pendidikan 3 (2), 17-26, 2021 | 9 | 2021 |
Tindak Tutur Imperatif Guru dalam Pembelajaran di SD Negeri Aik Kangkung Kecamatan Sekongkang F Sari Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 25-50, 2022 | 8 | 2022 |
Peran Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Pembelajaran Ditinjau dari Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 di SMP IT An-Nisa Dompu MS Putra, S Syamratulangi Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (1), 73-84, 2022 | 4 | 2022 |
Kurikulum Berbasis Kearifan Lokal dalam Membentuk Karakter Peserta Didik S Kurniawan Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 161-174, 2022 | 2 | 2022 |
Pengaruh Pengawasan Orang Tua terhadap Kualitas Belajar Peserta Didik dalam Sistem Pembelajaran Jarak Jauh RA Andi Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 3 (2), 27-36, 2021 | 2 | 2021 |
Pengembangan Model Evaluasi Pembelajaran Berbasis Online pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 3 Sekongkang E Susanto Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 2 (1), 9-24, 2020 | 2 | 2020 |
Pembinaan 8 Standar Pendidikan SD dengan Menggunakan Metode Sasambo dalam Mempersiapkan Akreditasi Sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2018 W Wahiddin Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 1 (2), 1-20, 2019 | 2 | 2019 |
Peran Teknologi Pendidikan di Era Millenial dalam Membangun Daya Saing Bangsa Q Hajar, S Syamratulangi, MS Putra Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 117-126, 2022 | 1 | 2022 |
Aktivitas dan Kreativitas Siswa pada Penerapan Metode Tasmuco (Talking Stick Music With Combination) dengan Pendekatan Open-ended N Islamiati, M Irfan, Y Rahmawati, MW Setiyadi Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (1), 1-10, 2022 | 1 | 2022 |
Analysis of Students’ Mathematical Representation Ability In Understanding the Material System of Linear Equations of Two Variables LI Komalasari Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 3 (2), 37-54, 2021 | 1 | 2021 |
Penerapan Teori Belajar Piaget untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran PKN di SMP Negeri 1 Brang Rea Tahun Pelajaran 2020/2021 A Jariah Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 3 (1), 1-12, 2021 | 1 | 2021 |
Peningkatan Keterampilan Membaca Cerpen dengan Metode P2R dan Model Berpikir-Berbasangan-Berbagi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Poto Tano Tahun Pelajaran 2019/2020 S Hadiawati Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 2 (1), 1-8, 2020 | 1 | 2020 |
Penguatan Proses Kognitif Melalui Pendekatan Student Centered Learning (SCL) Pada Materi Perencanaan dan Pengembangan Tes Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam A Haris Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 1 (2), 95-109, 2019 | 1 | 2019 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas 1 Sekolah Dasar MK Ghani, W Hastini, D Pramono Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 175-182, 2022 | | 2022 |
PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING PROGRAM EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKANKEWARGANEGARAAN KELAS XI MULTI MEDIA SMK NEGERI 1 DOMPUKABUPATEN DOMPU AR Hidayat | | 2022 |
Persepsi Pengawas Terhadap Kinerja Guru SD di Kecamatan Sekongkang Wahidin Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 183-190, 2022 | | 2022 |
Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Terhadap Pembelajaran Secara Daring Selama Masa Pandemi Covid 19 M Kleden, A Atti, M Lobo Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 149-160, 2022 | | 2022 |
Pengembangan Teks Anekdot Berbasis Kearifan Lokal sebagai Alternatif Materi Ajar Kelas X SMAN Sekongkang S Rohaya Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 127-148, 2022 | | 2022 |
Pemahaman Guru Bahasa Indonesia SMP, SMPIT, dan MTs tentang Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat F Fahlizi, J Mahyudi Jurnal LENTERA: Jurnal Studi Pendidikan 4 (2), 99-116, 2022 | | 2022 |