Follow
M Muhali
M Muhali
Universitas Pendidikan Mandalika
Verified email at ikipmataram.ac.id - Homepage
Title
Cited by
Cited by
Year
Pembelajaran inovatif abad ke-21
M Muhali
Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika 3 (2), 25-50, 2019
512019
The Effectiveness of Inquiry Learning Model in Improving Prospective Teachers' Metacognition Knowledge and Metacognition Awareness.
M Asy'ari, M Ikhsan
International Journal of Instruction 12 (2), 455-470, 2019
502019
The Effect of Presenting Anomalous Data on Improving Student's Critical Thinking Ability.
S Prayogi, M Muhali, S Yuliyanti, M Asy'ari, I Azmi, NNSP Verawati
Int. J. Emerg. Technol. Learn. 14 (6), 133-137, 2019
302019
Meningkatkan kesadaran metakognitif dan hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran problem solving.
R Sukaisih, M Muhali
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA†…, 2014
292014
The Validity and Effectiveness of the Reflective-Metacognitive Learning Model to Improve Students‚€™ Metacognition Ability in Indonesia
M Muhali, L Yuanita, M Ibrahim
Malaysian Journal of Learning and Instruction 16 (2), 33-74, 2019
212019
Pelatihan kegiatan penelitian dan penulisan karya ilmiah bagi Guru Madrasah Aliyah Negeri 3 Lombok Tengah
M Muhali, M Asy’ari, S Prayogi, T Samsuri, IW Karmana, IK Sukarma, ...
Abdihaz: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat 1 (1), 28-36, 2019
182019
Arah Pengembangan Pendidikan Masa Kini Menurut Perspektif Revolusi Industri 4.0
M Muhali
Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala, 2018
162018
Validitas instrumen karakterisasi kemampuan metakognisi mahasiswa calon guru fisika
M Asy'ari, M Ikhsan, M Muhali
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA†…, 2018
16*2018
Pengembangan model pembelajaran aktif berbasis inkuiri (ABI) untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa.
S Prayogi, M Muhali
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA†…, 2015
162015
Validitas dan efektivitas prototipe buku ajar fisika dasar reflektif-integratif berbasis problem solving untuk meningkatkan pengetahuan metakognisi
M Asy'ari, S Hidayat, M Muhali
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 5 (2), 205-215, 2019
13*2019
Meningkatkan keterampilan metakognisi dan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran model pemecahan masalah dengan strategi konflik-kognitif
R Sukaisih, M Muhali, M Asy'ari
Empiricism Journal 1 (1), 37-50, 2020
122020
Pelatihan desain media interaktif pada pembelajaran daring bagi dosen pendidikan biologi
T Samsuri, A Muliadi, M Muhali, M Asy'ari, S Prayogi, H Hunaepi
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 1 (2), 64-69, 2020
102020
Pengembangan Modul Kimia Berbasis Kontekstual Untuk Membangun Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Asam Basa
M Andriani, M Muhali, CA Dewi
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 7 (1), 25-36, 2019
92019
Pengembangan model pembelajaran aktif berbasis inkuiri untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa calon guru
S Prayogi, M Muhali, NNSP Verawati, M Asy'ari
Jurnal Pengajaran MIPA 21 (2), 148-153, 2017
92017
Pemberdayaan Ibu-Ibu Pkk Melalui Pelatihan Produksi Deterjen Cair Di Desa Sukaraja Lombok Tengah
H Hunaepi, T Samsuri, L Firdaus, B Mirawati, A Ahmadi, M Muhali
Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 2 (1), 65-67, 2017
82017
Meningkatkan Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Problem Solving. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu Dan Pembelajaran Matematika Dan†…
R Sukaisih, M Muhali
62014
Pangan fungsional untuk proyek independen kkn-tematik di masa pandemi covid-19
N Kurnia, M Muhali, H Hunaepi, M Asy'ari
SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan 5 (1), 608-615, 2021
52021
Pengaruh Model Pembelajaran Poe (Predict-Observe-Explain) Berorientasi Chemoentrepreneurship Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Larutan Penyangga
R Andriani, M Muhali, CA Dewi
Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 5 (2), 94-101, 2017
52017
The Impact of Guided-Discovery-Learning Model on Students' Conceptual Understanding and Critical Thinking Skills
M Muhali, BK Prahani, H Mubarok, N Kurnia, M Asy’ari
Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika 5 (3), 227-240, 2021
42021
Apa Itu Metakognisi Dan Mengapa Penting?
M Asy’ari, M Ikhsan, M Muhali
Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Dan Pendidikan (LPP) Mandala†…, 2018
42018
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20