Follow
Nuruddin Araniri
Nuruddin Araniri
Universitas Majalengka
Verified email at unma.ac.id
Title
Cited by
Cited by
Year
PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN SIKAP KEBERAGAMAAN YANG TOLERAN
N Araniri
Risâlah, Jurnal Pendidikan dan Studi Islam 6 (Maret, 2020), 54-65., 2020
512020
Kompetensi Profesional Guru Agama dalam Menumbuhkan Minat Belajar Siswa
N Araniri
Risâlah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 4 (1, March), 75-83, 2018
462018
Pengaruh Pola Asuh Orang tua terhadap Pembentukan Karakter Anak pada Siswa Kelas III Mandrasah Ibtidaiyah Tahfizhul Qur’an Asasul Huda Ranjikulon
LS Nurlaela, HW Pratomo, N Araniri
Eduprof: Islamic Education Journal 2 (2), 226-241, 2020
222020
The educational role of Majelis Ta'lim Al-Mubaroq in an effort to increase community worship in Cijati village, Majalengka Regency
MF Rizqi, WP Herdianto, A Nuruddin
International Journal of Educational Qualitative Quantitative Research (IJE …, 2022
102022
MEDIA PEMBELAJARAN Pengertian, Fungsi, Tujuan, Manfaat dan Macam-Macamnya
G Jamaludin, N Araniri, S Nahriyah
Makeda Publika, 2021
82021
Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Konselor Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa
NIP Aulia, N Araniri
Al-Mau'izhoh 3 (1), 9-22, 2021
52021
The Impact of Digital Literacy Ability of Islamic Religious Education Students on FIQH Learning Achievements
N Araniri, S Nahriyah, GM Jamaludin, MG Nurhidyat, Jatisunda
1st Paris Van Java International Seminar on Health, Economics, Social …, 2021
42021
Penerapan Metode Talaqqi Ayat Al-qur'an Dalam Meningkatkan Daya Hafalan Siswa Terhadap Mata Pelajaran Tahfidzul Qur'an Kelas VII Di SMP IT Azzakiyatusholihah
N Nurhidayah, N Araniri, HW Pratomo
Al-Mau'izhoh 3 (2), 1-13, 2021
42021
Statistical Literacy of Pre-Service Islamic Religious Education Teachers
DS Nahdi, N Araniri, MG Jatisunda, YD Kurino, U Cahyaningsih
Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (2), 900-908, 2021
32021
Penerapan Metode Peer Teaching dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Silam di Sekolah Menengah Atas
Y Permana, N Araniri, N Nurhidayat
Eduprof: Islamic Education Journal 2 (2), 242-260, 2020
32020
Nilai-nilai Multikultural dalam Pendidikan Agama Islam
N Araniri
Al-Mau'izhoh Jurnal Pendidikan Agama Islam 1 (Maret 2019), 1-11, 2019
32019
Penerapan Model Cooperative Tipe Scramble dalam Materi Surat Al-kafirun untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits di MI KMI Tanjungsari
S Sopia, GM Jamaludin, N Araniri
Al-Mau'izhoh 3 (2), 22-33, 0
3
Implementasi Media Pembelajaran Audio Visual Untuk Meningkatkan Kemampuan Calistung Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
GM Jamaludin, N Araniri
EduBase: Journal of Basic Education 3 (2), 150-157, 2022
22022
Meningkatkan Literasi Digital Bagi Guru Dalam Menghadapi Pembelajaran Daring di Masa COVID 19
N Araniri
BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (3), 714-718, 2021
22021
PENGUATAN KAPASITAS GURU SEBAGAI DA’I MELALUI WORSKSHOP PENERAPAN MANAJEMEN DA’WAH
SN Nuruddin Araniri, Gilang Maulana
JURNAL PARAHITA ABDIMAS Jurnal Pengabdian Masyarakat https://ejournal.unma …, 2020
1*2020
PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER ISLAMI MELALUI PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI MAJLIS TAKLIM MISI ISLAM DESA GARAWASTU
N Araniri, GM Jamaludin
JURNAL PARAHITA ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (2), 1-4, 2024
2024
PEMANFAATAN APLIKASI CANVA UNTUK KREATIVITAS PENDIDIK DALAM PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR
N Araniri
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 5 (5), 113-119, 2023
2023
Nilai-nilai Multikultural dalam Pendidikan Pancasila dan Budi Pekerti di Madrasah Ibtidaiyah
GM Jamaludin, N Araniri
Indonesian Journal of Islamic Education 1 (1), 21-26, 2023
2023
Psikologi Pendidikan
https://henbuk.com/buku/detail/ar9vnmy2v 1, 258, 2023
2023
Membangun Karakter Peserta Didik Yang Toleran Melalui Pendidikan Berbasis Multikultural
GMJ syafaatun nahriyah, Nuruddin Araniri
Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana 2 (https://journal.unj.ac.id/unj …, 2023
2023
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20