Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa W Cahyadi, M Faradisa, S Cayani, FS Syafri ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 157-168, 2020 | 32 | 2020 |
Penerapan pembelajaran realistic mathematics education dengan strategi means ends analysis untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis H Utarni, F Mulyatna ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 15-34, 2020 | 29 | 2020 |
Etnomatematika: Arsitektur Rumah Adat di Sukabumi sebagai Bahan Pembelajaran Matematika di Pendidikan Dasar A Imswatama, I Zultiar ARITHMETIC: Academic Journal of Math 1 (2), 119-130, 2019 | 16 | 2019 |
Proses Pembentukan Konsep dalam Menemukan Kembali Teorema Pythagoras dan Miskonsepsi yang Terjadi dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) F Mulyatna Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 1-22, 2019 | 15 | 2019 |
Urgensi pengenalan konsep literasi numerasi pada anak usia dini F Rahmadeni ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (1), 79-92, 2022 | 12 | 2022 |
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis melalui Pembelajaran Penemuan Terbimbing IL Irsal ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 47-68, 2020 | 8 | 2020 |
Peran dan Kontribusi Ilmuwan Muslim dalam Pembelajaran Matematika D Palupi Putri Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 63-82, 2019 | 8 | 2019 |
Analisis berpikir literasi matematika berdasarkan kecerdasan logika matematika siswa SMP M Ulfah, HS Lukman, NA Nurcahyono ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 125-140, 2020 | 7 | 2020 |
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Masalah pada Pemecahan Konsep Matematis Siswa A Tri Wijayanti, Caswita, S Sutiarso Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 83-92, 2019 | 5 | 2019 |
Efektivitas Model STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu Jaelani, Meriyati, M Amini, Komarudin Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 39-50, 2019 | 5 | 2019 |
Inovasi Buku Matematika Berpendekatan Realistic Mathematics Education Terintegrasi Nilai Keislaman pada Materi Bilangan AN Taskiyah, PN Malasari Arithmetic: Academic Journal of Math 4 (2), 139-160, 2022 | 4 | 2022 |
Kemampuan Literasi Matematis Mahasiswa Melalui Model Problem-Based Learning Menggunakan Klinometer A Asmara, Z Zachriwan Arithmetic: Academic Journal of Math 3 (1), 77-84, 2021 | 4 | 2021 |
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP PGRI 1 Betung MY Ramadhan, E Yanuarti ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 189-200, 2020 | 4 | 2020 |
Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa smp melalui pembelajaran berbantuan puzzle dan geogebra ditinjau berdasarkan gender A Mentari, B Rahman, S Wijaya ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 69-88, 2020 | 4 | 2020 |
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama pada Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Self-Regulated Learning F Faisal, S Sumarni, M Riyadi ARITHMETIC: Academic Journal of Math 5 (1), 31-48, 2023 | 3 | 2023 |
Pengembangan E-LKPD berbasis google sites bercirikan pendekatan saintifik untuk membangun pemahaman konsep matriks WD Basudewa, D Hayuhantika ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (2), 93-112, 2022 | 3 | 2022 |
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Make a Match dan Model Pembelajaran Pair Checks L Lintang, L Hilda, NF Siregar ARITHMETIC: Academic Journal of Math 3 (1), 47-62, 2021 | 3 | 2021 |
Etnomatematika Tradisi Meron di Sukolilo dan Kaitannya dengan Pembelajaran Geometri AZ Wahdah, AK Haqiqi, PN Malasari ARITHMETIC: Academic Journal of Math 3 (1), 13-26, 2021 | 3 | 2021 |
Kemampuan Pemodelan Matematika Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di SMK Yayasan Bakti Prabumulih M Apriliana, L Lusiana, J Jumroh ARITHMETIC: Academic Journal of Math 3 (1), 1-12, 2021 | 3 | 2021 |
Hubungan Kecemasan dengan Pemahaman Konsep Matematika dan Siswa M Munasiah ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 99-110, 2020 | 3 | 2020 |