Penerapan pembelajaran realistic mathematics education dengan strategi means ends analysis untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis H Utarni, F Mulyatna ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 15-34, 2020 | 21 | 2020 |
Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa W Cahyadi, M Faradisa, S Cayani, FS Syafri ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 157-168, 2020 | 20 | 2020 |
Etnomatematika: Arsitektur Rumah Adat di Sukabumi sebagai Bahan Pembelajaran Matematika di Pendidikan Dasar A Imswatama, I Zultiar ARITHMETIC: Academic Journal of Math 1 (2), 119-130, 2019 | 17 | 2019 |
Proses Pembentukan Konsep dalam Menemukan Kembali Teorema Pythagoras dan Miskonsepsi yang Terjadi dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) F Mulyatna Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 1-22, 2019 | 12 | 2019 |
Peran dan Kontribusi Ilmuwan Muslim dalam Pembelajaran Matematika D Palupi Putri Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 63-82, 2019 | 8 | 2019 |
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis melalui Pembelajaran Penemuan Terbimbing IL Irsal ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 47-68, 2020 | 5 | 2020 |
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Masalah pada Pemecahan Konsep Matematis Siswa A Tri Wijayanti, Caswita, S Sutiarso Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 83-92, 2019 | 5 | 2019 |
Efektivitas Model STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Peserta Didik Kelas 5 SDN 1 Sidorahayu Jaelani, Meriyati, M Amini, Komarudin Arithmetic : Academic Journal of Math 1 (1), 39-50, 2019 | 5 | 2019 |
Kemampuan Literasi Matematis Mahasiswa Melalui Model Problem-Based Learning Menggunakan Klinometer A Asmara, Z Zachriwan ARITHMETIC: Academic Journal of Math 3 (1), 77-84, 2021 | 4 | 2021 |
Analisis berpikir literasi matematika berdasarkan kecerdasan logika matematika siswa SMP M Ulfah, HS Lukman, NA Nurcahyono ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 125-140, 2020 | 4 | 2020 |
Urgensi Pengenalan Konsep Literasi Numerasi pada Anak Usia Dini F Rahmadeni ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (1), 79-92, 2022 | 3 | 2022 |
Etnomatematika Tradisi Meron di Sukolilo dan Kaitannya dengan Pembelajaran Geometri AZ Wahdah, AK Haqiqi, PN Malasari ARITHMETIC: Academic Journal of Math 3 (1), 13-26, 2021 | 3 | 2021 |
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP PGRI 1 Betung MY Ramadhan, E Yanuarti ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (2), 189-200, 2020 | 3 | 2020 |
Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa smp melalui pembelajaran berbantuan puzzle dan geogebra ditinjau berdasarkan gender A Mentari, B Rahman, S Wijaya ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 69-88, 2020 | 3 | 2020 |
Peningkatan hasil belajar siswa SMAN 2 Palembang melalui model discovery learning pada materi trigonometri DC Asri, S Samosir ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 35-46, 2020 | 3 | 2020 |
Pengembangan E-LKPD Berbasis Google Sites Bercirikan Pendekatan Saintifik untuk Membangun Pemahaman Konsep Matriks WD Basudewa, D Hayuhantika ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (2), 93-112, 2022 | 2 | 2022 |
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantu Software iSpring terhadap Retensi Mahasiswa pada Konsep Kalkulus II. ARITHMETIC: Academic Journal of Math SD Handayani, AAR Awaludin ARITHMETIC: Academic Journal of Math 2 (1), 89-98, 2020 | 2 | 2020 |
Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama pada Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Self-Regulated Learning F Faisal, S Sumarni, M Riyadi ARITHMETIC: Academic Journal of Math 5 (1), 31-48, 2023 | 1 | 2023 |
Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Segitiga dan Segiempat Ditinjau Berdasarkan Karakteristik Cara Berpikir BN Purwandini, AN Chasanah, ZR Hendrastuti ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (2), 113-126, 2022 | 1 | 2022 |
Rancang Bangun Media Pembelajaran Matematika Berbantuan Educandy A Karim, IM Purnama, Y Wiratomo, F Mulyatna ARITHMETIC: Academic Journal of Math 4 (1), 43-60, 2022 | 1 | 2022 |