Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education
Verified email at upi.edu - Homepage
TitleCited byYear
Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif dan Proses Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP pada Pembelajaran Biologi
HM Firdaus, A Widodo, D Rochintaniawati
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 21-28, 2018
4*2018
Penerapan Project Based Learning untuk Melatih Kemampuan Literasi Tumbuhan Abad 21 pada Siswa SMA
F Rizkamariana, S Diana, AR Wulan
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 19-23, 2019
32019
Kesadaran metakognitif siswa dalam pembelajaran berbasis proyek pada pokok bahasan pencemaran lingkungan
RS Adhitama, K Kusnadi, B Supriatno
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 39-45, 2014
32014
Analisis Hubungan Self-efficacy dan Metakognitif terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Berdasarkan Gender pada Konsep Genetika
DP Suherman, W Purwianingsih, S Diana
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 14-20, 0
3*
Efektivitas metode sosiodrama terhadap hasil belajar kognitif dan minat belajar siswa biologi
A Reflianto, Y Bustami, D Syafruddin
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 1-6, 2019
22019
Pengaruh Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa
S Syintia, B Akbar, L Safahi, S Susilo
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 82-85, 2018
22018
Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) Bermuatan Nilai dalam Materi Sistem Ekskresi Manusia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA
E Desriyani, SA Yudianto, B Supriatno
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 52-56, 2018
22018
Penggunaan Media Animasi Berbasis Macromedia Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Materi Sistem Peredaran Darah Manusia
RP Situmorang, EP Andayani
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 35-41, 2019
12019
Penerapan Self Generated Analogy sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA pada Materi Sistem Peredaran Darah
F Islamiati, K Kusnadi, S Suhara
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 24-28, 2018
12018
Pengaruh Strategi Pembelajaran Critical Incident terhadap Keterampilan Analisis Siswa
S Sulastri, L Safahi, S Susilo
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 77-81, 2018
12018
Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Portofolio terhadap Penguasaan Konsep Angiospermae dan Sikap Siswa SMA terhadap Sains
IS Fauzia, S Diana, K Kusnadi
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 62-69, 2018
12018
Pengembangan Asesmen Kinerja untuk Menilai Keterampilan Proses Sains Terintegrasi Siswa pada Konsep Ekosistem
N Nurfitriani, AR Wulan, S Anggraeni
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 33-38, 0
1
Perancangan Lembar Kerja Siswa pada Modul Pembelajaran Mandiri IPA Biologi SMP Berbasis Edmodo untuk Siswa Terdampak Bencana
D Rahmayunita, F Sudargo, A Syulasmi
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 7-13, 2018
2018
Pengembangan Learning Log untuk Siswa SMP pada Pembelajaran Pemanasan Global dengan Metode Demonstrasi Berbasis POE
HA Widyastuti, S Suhara, AR Wulan
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 57-61, 2016
2016
Hubungan Penguasaan Konsep dengan Kemampuan Menilai Kredibilitas Sumber Informasi Menggunakan Problem Based Learning (PBL) pada Materi Pencemaran Lingkungan
AN Warsita, MN Kusumastuti, R Shintawati
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 1-7, 2015
2015
Analisis Struktur dan Kemunculan Tingkat Kognitif pada Desain Kegiatan Laboratorium Materi Fotosintesis
NS Wahidah, B Supriatno, MN Kusumastuti
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (2), 70-76, 2015
2015
Kompleksitas Argumentasi Berbasis Isu Sosiosaintifik pada Jenjang SD, SMP, dan SMA
NF Amalia, R Riandi, A Widodo, D Rochintaniawati
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 29-32, 2015
2015
Pencapaian Keterampilan Meneliti Abad Ke-21 Peserta Didik SMA pada Pembelajaran Ekosistem melalui Step-By-Step Model Experiment
E Roito, R Solihat, AR Wulan
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 14-18, 0
Virtual Field Trip dan Penggunaannya sebagai Fasilitator dalam Mengembangkan Keterampilan Komunikasi Abad ke-21 Siswa
HA Amala, A Amprasto, R Solihat
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 2 (1), 29-34, 0
Pengaruh Field Trip terhadap Kemampuan Literasi Sains dan Sikap terhadap Sains Siswa SMA pada Materi Ekosistem
AN Dinata, YH Adisendjaja, A Amprasto
Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education 1 (1), 8-13, 0
The system can't perform the operation now. Try again later.
Articles 1–20